Home > Berita > Riau

Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet ”Dicueki” Kepsek Saat Kunjungan Mendadak ke SMKN 5 Pekanbaru

Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet ”Dicueki” Kepsek Saat Kunjungan Mendadak ke SMKN 5 Pekanbaru

Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet. (RIAUMANDIRI.co)

Kamis, 17 Oktober 2019 16:20 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 5) Pekanbaru mendapat kunjungan mendadak dari Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet.

Kedatangan Eet untuk menindaklanjuti aduan orang tua siswa yang disampaikan ke ketua dewan tersebut.

Namun pada saat Ketua DPRD Riau meminta bertemu Kepala Sekolah (Kepsek) Dwi Bowo Sukmono, sang kepsek terkesan tidak mau peduli dengan ketua DPRD Riau tersebut yang datang untuk meminta klarifikasi dari ketua DPRD itu.

Saat dikonfirmasi langsung kepada kepala sekolah tersebut ia mengaku sedang sibuk karena ada tim penilai untuk Adiwiyata.

Terkait adanya sidak dari ketua DPRD Riau tersebut menurutnya ketua DPRD Riau juga tidak sepihak menerima aspirasi.

"Semoga ketua DPRD tidak sepihak menerima aspirasi dari warga. Hendaknya seorang pimpinan juga menujukkan kepemimpinannya. Berkomnukasilah dengan baik dengan masyarakat,” ujar Dwi Bowo Sukmono saat dikonfirmasi Kamis (17/10/2019).

Menurut Dwi Bowo Sukmono memang dirinya baru mengenal Indra Gunawan Eet sebagai Ketua DPRD Riau pada saat yang bersangkutan sidak ke sekolahnya. "Ya biasalah baru, alhamdulilah saya baru mengenalnya tadi pagi (saat datang ke sekolah). Karena mungkin tidak dapil Pekanbaru,"ujar Bowo.

Dwi Bowo Sukmono juga menegaskan tidak akan takut nantinya bila dipanggil Ketua DPRD Riau untuk hearing ke DPRD Riau terkait itu. ”Kalau untuk menegakan kebenaran, Saya siap," jelasnya.

Saat ditanya lagi apa masalah yang terjadi sehingga Ketua DPRD Riau turun langsung menindaklanjuti laporan dari orang tua siswa, menurut Bowo ketua DPRD-nya terlalu cepat menyimpulkan keterangan dari curhat orang tua.

"Menindak lanjuti curhat orang tua dan langsung menyimpulkan, kasus anaknya pencurian barang milik dunia usaha dan industri. Terindikasi 5 orang,” ujar Bowo. ***

Berita ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul "Cueki Ketua DPRD Riau Saat Sambangi Sekolahnya, Kepsek di Pekanbaru: Saya Baru Kenal"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww