Home > Berita > Riau

Ancam Lapor Polisi, BKN Bantah Gelar Try Out CPNS 2019 di Riau

Ancam Lapor Polisi, BKN Bantah Gelar <i>Try Out</i> CPNS 2019 di Riau

Cuitan di Instagram BKN. (OKEZONE.com)

Selasa, 15 Oktober 2019 19:55 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com - Badan Kepegawaian Nasional (BKN) kembali menegaskan pihaknya tidak pernah melakukan try out seleksi calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2019.

Apalagi try out yang dilakukan bekerja sama dengan salah satu pihak dengan tes berbasis computer assisted test (CAT).

Dikutip dari media sosial BKN pada Ahad (13/10/2019), BKN menegaskan kasus yang terjadi di Provinsi Riau ini sebenarnya sudah diperingati penyelenggara setempat.

BKN TIDAK PERNAH bekerja sama dg pihak mana pun yg menyelenggarakan try out seleksi CPNS dg CAT. Penyelenggara di Prov Riau sdh diperingatkan agar tidak memakai gambar yg mirip (impersonate) logo CAT BKN. Masih memaksa, jgn salahkan mimin jika datang ke TKP bersama polisi," tulis akun tersebut dalam cuitannya.

Sejauh ini, diketahui BKN hanya menyelenggarakan simulasi Ujian CAT secara gratis di berbagai lokasi pada Agustus lalu. Selain itu, tidak akan ada lagi simulasi atau try out selain tes diadakan oleh BKN sebagai penyelenggara ujian CAT CPNS.

Sebelumnya Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara atau BKN Mohammad Ridwan memperkirakan rekrutmen calon pegawai negeri sipil 2019 akan diumumkan pada pekan keempat Oktober 2019. Sementara proses pendaftaran dan seleksi akan dimulai pada November.

”Proses seleksi administrasi pada bulan Desember dan seterusnya," dalam keterangan resminya, Kamis, 3 Oktober 2019.

Para peminat yang ingin mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2019 bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti rangkaian prosesnya.

Dengan prediksi peminat tahun ini diperkirakan mencapai 5,5 juta orang, tingkat persaingan diprediksi akan berlangsung ketat. Adapun pada pelaksanaan seleksi CPNS 2018 total pelamar mencapai 3,6 juta orang.

Oleh karena itu, para peminat CPNS 2019 perlu mempersiapkan diri dengan baik agar mampu berkompetisi dengan peminat lainnya. Hal itu dimulai dengan membaca pengumuman resmi pemerintah dan melengkapi semua persyaratan yang diminta. ***

Berita ini telah tayang di tempo.co dengan judul "Ada Try Out CPNS 2019 Digelar di Riau, BKN Ancam Lapor Polisi"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Umum
wwwwww