Home > Berita > Umum

KM Asean Jaya-7 Bermuatan Sembako Tenggelam di Perairan Telukmesjid Siak

KM Asean Jaya-7 Bermuatan Sembako Tenggelam di Perairan Telukmesjid Siak

KM Asean Jaya-7 tenggelam di perairan Telukmesjid.

Minggu, 13 Oktober 2019 15:37 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com - KM Asean Jaya-7 yang membawa sembako menuju Pekanbaru tenggelam di perairan Telukmesjid, Kecamatan Sungaiapit, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (12/10/2019) kira-kira pukul 07.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kapal yang dinakhodai Raja Nuh Hasibuan (39), dengan ABK sebanyak 5 orang ini bertolak dari pelabuhan Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (12/10) dini hari. Namun akhirnya karam setelah sampai di perairan tadi.

”Tidak ada korban jiwa. Hanya saja kerugian materil diperkirakan ratusan juta rupiah,” kata Paur Humas Polres Siak, Bripka Dedek Prayoga kepada potretnews.com, Ahad (13/10/2019).

Dedek menjelaskan, dari keterangan Raja Nuh, tenggelamnya kapal karena kebocoran pada lambung sebelah kanan. Kebocoran itu diketahui awalnya dari salah satu ABK bernama Udin. Raja pun berusaha menepikan kapal tersebut.

Tim Satpol Air Polres Siak yang saat itu tengah patroli pun berusaha mengevakuasi semuanya. Berbagai cara sempat dilakukan, namun tidak berhasil untuk menyeret kapal lebih ke tepi dan mengakibatkan kapal karam.

”Saat ini Tim Sar masih berupaya menyelamatkan muatan kapal. Sementara awak kapal dan dokumen sudah kita amankan,” ujarnya. ***

Kategori : Umum, Siak
wwwwww