Kaca Mobil Dipecah Saat Sopir dan Pegawai Makan Siang di Kota Duri, Uang Perusahaan Sebanyak Rp225 Juta Raib

Kaca Mobil Dipecah Saat Sopir dan Pegawai Makan Siang di Kota Duri, Uang Perusahaan Sebanyak Rp225 Juta Raib

Mobil yang dipecah kacanya oleh bandit dan mengambil uang ratusan juta rupiah.

Kamis, 10 Oktober 2019 19:23 WIB

DURI, POTRETNEWS.com - Lengah dan dinilai kurang waspada, uang ratusan juta milik perusahaan PT Petronesia Benimel raib digasak maling.

Kejadian itu terjadi di pelataran warung nasi di Jalan Hangtuah Duri, Kabupaten Bengkalis, Kamis (10/10/2019) kira-kira pukul 12.10 WIB.

Saat itu, mobil jenis minibus Avanza BM 1628 EE yang dikendarai oleh karyawan perusahaan tersebut tengah terparkir. Sopir dan seluruh orang yang berada dalam mobil sedang makan siang. Saat itu pula, mereka baru saja kembali dari menarik uang milik perusahaan tersebut di salah satu bank yang terletak di sekitar Jalan Hangtuah Duri.

Saat tengah makan, sontak saja di parkiran rumah makan tersebut warga sempat heboh, ketika dicek ternyata maling berhasil menggasak uang sebanyak Rp. 225.430.000 yang tergeletak ditas warna abu-abu yang berada di dalam mobil minibus tersebut.

Lantas, kejadian itu membuat shok Yanti Pinta Asima Pasaribu, seorang karyawan swasta yang menjadi pelapor atas kejadian pencurian dan pemberatan (curat) tersebut.

”Mereka telah membuat laporan ke Polsek Mandau, dan pelaku sedang dalam penyelidikan kepolisian,” kata Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi dalam keterangan tertulisnya.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi mendapati kaca pintu depan sebelah kiri sopir pecah dan pecahan kaca berserakan di atas kursi depan sebelah kiri sopir.

Adapun kerugian yang menimpa pelapor ialah uang sebesar Rp. 225.430.000. Yaitu dengan rincian Rp. 219.430.000 uang milik perusahaan PT Petronesia Benimel yang baru saja ditarik dari bank dan sebanyak Rp6.000.000 uang yang sebelumnya sudah ada di tas abu-abu yang berhasil digondol maling.

Atas kejadian itu, Kepala Polisi Sektor Mandau Resort Bengkalis, Kompol Arvin Hariyadi mengimbau kepada masyarakat agar apabila mengambil uang dengan jumlah yang besar bisa minta tolong ke Kepolisian untuk mengawal.

Kemudian, mantan Kasi Ops Brimob Polda Riau ini meminta warga agar selalu waspada dan jangan lengah terhadap kejahatan yang mengintai, agar kejadian serupa tak terulang dikemudian hari.

”Selalu waspada terhadap diri maupun barang bawaan, jadilah polisi untuk diri sendiri. Selalu waspada apa pun kondisi,” ujarnya. ***

Kategori : Hukrim, Bengkalis
wwwwww