PotretNews.com Kamis 12 Desember 2019
Home >  Berita >  Rohil

Demi Hindari Kepentingan Sponsor atau Cukong, Pria Ini Siapkan Rp10 Miliar untuk Maju Pilkada Rohil

Demi Hindari Kepentingan Sponsor atau Cukong, Pria Ini Siapkan Rp10 Miliar untuk Maju Pilkada Rohil

Jhony Charles.

Kamis, 10 Oktober 2019 12:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Untuk maju di pemilihan kepala daerah (pilkada) butuh biaya yang besar selain untuk logistik dan kebutuhan lainnya, dibutuhkan juga biaya untuk kampanye. Selain itu, bahkan dugaan mahar untuk partai yang mengusung, sehingga tidak sedikit butuh anggaran.

Kader Nasdem di Rokan Hilir (Rohil) Jhony Charles memantapkan diri untuk ikut bertarung pada Pilkada Rokan Hilir 2020 mendatang. Bahkan karena niat tulus membangun daerah Jhony Charles yang dikenal juga sebagai pengusaha itu siapkan modal Rp10 hingga Rp11 miliar untuk modal.

Hal ini dilakukan Jhony untuk menghindari adanya sponsor dan kepentingan dari para cukong di Rokan Hilir, sehingga ia tidak ada keterikatan saat terpilih nantinya.

”Jujur saja, saya mau bertarung. Misalnya nanti saya bertarung habis Rp10 miliar itu uang kebun saya, bukan pakai cukong. Sebaik-baiknya kader kalau pakai cukong pasti tak enak memimpin, percayalah, makanya kalau saya siapkan Rp10 Miliar sampai Rp11 miliar, wakil saya siapkan Rp5 miliar," ujar Jhony Charles saat bercerita, Selasa (8/10/2019).

Politisi yang juga lulusan Amerika ini ternyata sudah memiliki program yang bisa dijual ke masyarakat untuk Pilkada nanti, diantaranya untuk transparansi anggaran dengan membuka buku lintang ke seluruh masyarakat.

”Sebanarnya gampang, semua orang butuh perubahan. perubahan itu bisa dilakukan kalau ada transparansi. Sistem keuangan Rohil baru dapat wtP. Pada kenyataannya tingkat kepuasan PNS dan honorer tidak bagus," ujarnya.

Buku lintang akan diumumkan, biar masyarakat tahu kemana pajak mereka. Pemerintah harus kasih tau masyarakat. Ia juga akan menghapus proyek-proyek dibawah meja.

"Kita buka untuk umum, tak pernah dibuka selama 20 tahun Rohil merdeka. Ini yang pertama di Riau. Itu sudah kita sampaikan ke semua partai. Ke PDI Perjuangan baik kabupaten dan provinsi, saya blak- blakan," jelas Jhony Charles. ***

Berita ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul "Tak Tanggung-tanggung, Kader Nasdem Ini Siapkan Rp 10 Miliar untuk Maju Pilkada Rohil, Riau"

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Rohil, Politik
Loading...
www www