Home > Berita > Siak

Pekan Depan Gelar Penjaringan, Partai Demokrat Siak Buka Peluang Nonkader Hadapi Pilkada 2020

Pekan Depan Gelar Penjaringan, Partai Demokrat Siak Buka Peluang Nonkader Hadapi Pilkada 2020

Ketua DPC Partai Demokrat Siak, Syamsurizal.

Selasa, 08 Oktober 2019 17:25 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Siak mulai bersiap membentuk tim penjaringan dan penyaringan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020.

Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini sepertinya tidak ingin ketinggalan dengan PDIP dan Nasdem yang lebih dahulu membuka penjaringan. Oleh karena itu, jajaran DPC setempat akan memulainya, Senin pekan depan.

Para bakal calon (balon) dapat mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPC Demokrat Jalan Tengku Buang Asmara, Kampung Rempak, Siak.

Ketua DPC Partai Demokrat Siak, Syamsurizal mengatakan, dalam penjaringan pihaknya tidak membatasi golongan yang mendaftar. Artinya, partai ini membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat yang ingin berkontestasi Pilkada Siak.

”Tentu kader yang diutamakan. Tapi secara garis besar, siapa saja boleh. Surat dari DPD sudah turun ke kita. Sore kita gelar rapat untuk bentuk tim penjaringan,” kata Syamsurizal kepada potretnews.com, Selasa (8/10/2019) di Siak.

Dia mengatakan, pihaknya hanya berperan sampai tahapan pendaftaran. Keputusan mutlak calon yang bakal diusung partai berlambang Mercy itu ada pada dewan pimpinan pusat (DPP). ”Setelah beres di sini, kita bawa ke DPD. Pengurus DPD-lah yang membawa ke pusat," katanya.

Pria yang akrab disapa Budi ini mengatakan, sudah ada sejumlah balon yang telah membangun komunikasi dengan Demokrat. Terutama para balon yang sudah mengambil formulir ke tim penjaringan dua partai tadi.

”Ada yang bertanya bagaimana mekanisme pendaftaran dan lain-lain. Karena waktu itu belum turun surat dari DPD, saya tak bisa menerka-nerka,” ujarnya. ***

Kategori : Siak, Politik
wwwwww