Blakblakan, TS Hamzah Beberkan Alasannya Ikut Pilkada Siak 2020 hingga Ambil Dua Formulir Sekaligus di Nasdem

Blakblakan, TS Hamzah Beberkan Alasannya Ikut Pilkada Siak 2020 hingga Ambil Dua Formulir Sekaligus di Nasdem

Tengku Said Hamzah.

Selasa, 08 Oktober 2019 12:48 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak Tengku Said Hamzah mulai blakblakan soal keinginannya maju menjadi kontestan di pilkada setempat tahun 2020. Pada Senin (7/10/2019) dia mengambil formulir penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati ke Partai Nasdem. Pria yang akrab disapa Hamzah ini, mengklaim mendapat restu dari Gubernur Riau Syamsuar.

”Saya dengan gubernur sering komunikasi, baik soal pekerjaan maupun niat saya di Pilkada Siak. Beliau merespons baik niat saya ini,” kata Hamzah kepada potretnews.com, Selasa (8/10/2019).

Menurutnya, dalam politik semua bisa terjadi. Oleh karena itu, dia mengambil dua formulir sekaligus ke Nasdem.

”Bisa saja nanti saya jadi wakil Pak Alfedri atau wakil orang lain. Bulan ini kita lihat perkembangan. Kalau nanti saya kembalikan formulir calon bupati, berarti tak perlu saya jawab lagi kan,” ujarnya.

Hamzah mengatakan, keinginan untuk mengikuti pilkada sudah diniatkannya sejak lama. Tidak hanya ke Nasdem, jika partai lain membuka penjaringan, mantan Kadis Kehutanan Siak itu juga akan mendaftar.

”Motivasi saya ikut, tentu ingin kabupaten ini lebih bagus lagi. Bukan saya katakan hari ini tidak bagus, tapi saya ingin lebih bagus lagi,” tuturnya.

Sebab, sejak menjabat sekda hampir tiga tahun, Hamzah mengaku tahu betul apa yang harus dilakukan agar Kabupaten Siak lebih baik lagi. ”Saya tahu betullah. Karena saya kan panitia anggaran. Jadi saya mengetahui bagaimana cara meningkatkan pendapatan dan lain-lainya,” ucap Hamzah.

Ditanya soal komunikasi politik dengan Bupati Alfedri, Hamzah pun mengaku terus menjalin komunikasi. Apalagi sejak jabatan wakil bupati kosong setelah Alfedri ”naik kelas” lantaran Syamsuar menjadi Gubernur Riau.

”Saya terus menjalin komunikasi dengan beliau. Selain karena posisi saya sebagai sekda dan dia atasan, soal posisi wakil pun kerap kita bicarakan bersama,” tandasnya. ***

Kategori : Politik, Siak
wwwwww