Home > Berita > Siak

Serius Maju Pilkada Siak, Sekdakab Ikut Penjaringan Nasdem dan Ambil Dua Formulir Sekaligus

Serius Maju Pilkada Siak, Sekdakab Ikut Penjaringan Nasdem dan Ambil Dua Formulir Sekaligus

Siak Tengku Said Hamzah menerima formulir penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk pemilihan kepala daerah tahun 2020.

Senin, 07 Oktober 2019 18:22 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Siak membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020. Sekretaris daerah (sekda) setempat, Siak Tengku Said Hamzah mengambil formulir penjaringan di partai besutan Surya Paloh tersebut, Senin (7/10/2019) sore.

Menariknya, Tengku Said Hamzah mengambil dua formulir sekaligus. Yakni; formulir penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati. Pria yang akrab disapa Hamzah itu datang ke Sekretariat DPD Nasdem di Jalan Sultan Syarif Kasim II, Kecamatan Siak, didampingi pendukungnya.

Kepada potretnews.com, mantan Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Siak itu mengatakan, dirinya mengambil dua formulir sekaligus ke partai itu. ”Saya ambil formulir calon bupati dan wakil bupati. Keputusannya, nanti sebelum tanggal 18 Oktober, apakah saya calon bupati atau wakil,” katanya.

Hamzah mengaku, dirinya telah memberitahu Bupati Siak Alfedri soal ini. Bahkan, sudah jauh-jauh hari pria berumur 59 tahun tersebut ingin ikut penjaringan ke Nasdem. "Saya pensiun Januari 2020. Sudah jauh-jauh hari saya pikirkan soal ini," kata dia.

Sebelumnya, siang tadi politisi Gerindra Mester Hasuhunuan Hamzah juga mengambil formulir penjaringan bakal calon Wakil Bupati Siak ke Nasdem. Mantan Anggota DPRD Siak dua periode dari PKS itu pun menyebut, sebelum mengambil formulir, sudah berkoordinasi dengan Ketua DPC Gerindra Siak, Sutarno.

”Saya jadi anggota DPRD dari PKS 10 tahun. Mulai dari tahun 2004-2014. Kegagalan saya caleg dari Gerindra Pileg 2019 kemarin, menjadi motivasi ikut Pilkada Siak," ungkapnya.

Ketua DPD Nasdem Muhammad Gade mengatakan, Tengku Said Hamzah orang kelima yang mengambil formulir ke Nasdem. Sebelumnya, Said Abubakar Assegaff (sebagai calon bupati), Turyono (calon bupati), Letkol Delfi (calon wakil bupati), dan Mester sebagai calon wakil bupati.

”Berdasarkan arahan dari DPP Nasdem, Sebetulnya pembukaan pendaftaran tanggal 23 September-23 Oktober. Tapi kita mulai buka 1-10 Oktober karena ada proses administrasi. Terus waktu pengembalian formulir kita mulai dari tanggal 11 hingga 20 Oktober,” sebutnya.

Menurut Muhammad Gade, setelah bakal calon mengembalikan formulir, proses verifikasi dilakukan. Dan hasilnya akan diberikan ke DPW Nasdem Riau. ”Yang memutuskan tetap DPP Nasdem. Semuanya gratis. Sebab tagline kita ’Politik tanpa Mahar’,” tandasnya. ***

Kategori : Siak, Politik
wwwwww