Home > Berita > Siak

Terkaget-kaget Tentara Koramil Siak Dapat Kejutan Kue Ulang Tahun dari Polisi

Terkaget-kaget Tentara Koramil Siak Dapat Kejutan Kue Ulang Tahun dari Polisi

Kedatangan rombongan polisi dari Polres Siak ke Makoramil 03/Siak membawa kue dan tumpeng.

Jum'at, 04 Oktober 2019 20:10 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com - Hubungan Tentara Nasional Indonesia (TNI)-Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) semakin mesra. Hal itu yang terlihat ketika Polres Siak memberikan kejutan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI.

Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri didampingi Kasat Lantas AKP Birgitta Atvina Wijayanti dan belasan personel membawa kue ulang tahun menuju Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Siak, di Kecamatan Mempura, Jumat (4/10/2019).

”Kami ucapkan selamat ulang tahun ke-74 TNI pada 5 Oktober besok. Selama ini kondisi wilayah Siak kondusif, kita harapkan tetap dipertahankan kondisinya dengan sinergitas TNI/Polri,” kata Abdullah Hariri.

Kedatangan rombongan polisi itu pun langsung disambut Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/Siak, Mayor Inf Suratno. Dia mengaku terkejut sejumlah anggota Polres Siak datang dengan para polisi wanitanya membawa kue ulang tahun dan nasi tumpeng diiringi lagu ulang tahun.

Apalagi saat itu, Suratno dan anggotanya tengah bersih-bersih membuat suatu tempat santai yang akhirnya menjadi tempat merayakan HUT tersebut bersama Polres Siak. ”Saya ucapkan terima kasih kepada Polres Siak. Ini benar-benar kejutan yang luar biasa untuk besok HUT ke-74 TNI. Kami bersyukur dapat kejutan yang tidak disangka-sangka ini,” ujarnya.

Dia juga mengharapkan tetap terjaga soliditas antara TNI dan Polri di wilayah Siak. Karena sinergitas ini harus terjaga demi menjalin keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Suratno menyebut, selama ini kerja sama TNI dan polisi di daerah ini sudah cukup bagus. Seperti ketika Siak dilanda kebakaran lahan dan kabut asap. Selain itu, keduanya juga bahu-membahu melaksanakan pemilihan umum yang berjalan lancar.

”Tatkala kebakaran lahan di Kampung Langkai, api muncul sore hari. Sementara, lampu terbatas kala itu. Tapi kita tetap melaksanakan Salat Maghrib berjemaah beralaskan rumput, makan malam, dan pukul 02.00 dini hari kita baru istirahat," tuturnya, mengenang.

Untuk peringatan HUT TNI ke-74 di Siak kata Suratno, mengikut ke induk satuan yakni Komando Distrik Militer 0303/Bengkalis dan Komando Resor Militer 031/Wirabima. Rangkaiannya sudah dimulai satu bulan ini di antaranya; bedah rumah, bakti sosial, olahraga, lomba melukis, dan upacara HUT digelar Sabtu (5/10/2019) besok. ***

Kategori : Siak, Umum
wwwwww