Home > Berita > Siak

Bayi Perempuan di Siak Ditemukan Hidup setelah Ditinggal di Kebun Sawit Kampung Langkai

Bayi Perempuan di Siak Ditemukan Hidup setelah Ditinggal di Kebun Sawit Kampung Langkai

Mbah No menggendong bayi yang ditemukannya.

Rabu, 02 Oktober 2019 19:51 WIB

SIAK, POTRETNEWS.com - Bayi perempuan ditemukan di tengah kebun sawit, Kampung Langkai, Kecamatan/Kabupaten Siak, Riau, Rabu (2/10/2019).

Penemuan bayi yang lokasinya di perbatasan Kampung Langkai dengan Buantanbesar menggegerkan warga setempat. Bayi ditemukan seorang warga, Mbah No, kira-kira pukul 14:00 WIB.

Mbah No menemukan bayi tersebut saat hendak menyemprot kebun sawit miliknya. Langkahnya terhenti sesaat tatkala mendengar suara tangisan bayi. Kemudian, dia langsung mendekati sumber suara.

Tak lama setelah itu, ia pun menemukan bayi dengan tali pusar tanpa dibalut sehelai kain di bawah pohon sawit. Kasihan melihatnya, Mbah No pun langsung membuka baju kaosnya dan menutupi bayi tersebut.

”Lokasi penemuan bayi ini tepatnya di dam pintu air sekunder 7, perbatasan Kampung Langkai dengan Buantanbesar, Kecamatan Siak," kata Kanit Reskrim Polsek Siak, Iptu Yeri kepada potretnews.com, Rabu malam.

Mbah No kemudian melaporkan penemuan bayi tersbeut ke Penghulu Kampung Langkai, Sugiyono. Tak lama kemudian, Sugiyono beserta istri datang ke lokasi untuk mengambil bayi itu dan membawanya ke Puskesmas Kecamatan Siak untuk mendapat perawatan medis.

”Sampai di puskesmas, langsung di rujuk ke RSUD Tengku Rafian Siak. Secara umum kondisi bayi masih sehat. Jenis kelamin perempuan, berat 2,5 kg, panjang 48 cm dan tali pusat sudah kering diperkirakan sudah 2-3 hari lalu,” sebutnya.

Yeri mengatakan, secepatnya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Siak tentang penemuan bayi tersebut. Saat ini, pihaknya sedang melakukan penyelidikan mengenai orang tua sang bayi. ***

Kategori : Siak, Hukrim
wwwwww