PotretNews.com Rabu 11 Desember 2019
Home >  Berita >  Rohil

Putra Mantan Gubernur Riau Saleh Djasit Siap Maju di Pilkada Rokan Hilir

Putra Mantan Gubernur Riau Saleh Djasit Siap Maju di Pilkada Rokan Hilir

Ketua DPW Partai Perindo Riau Ahmi Septari. (OKEZONE.com/TRIPRIAU)

Selasa, 01 Oktober 2019 19:19 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Ahmi Septari, putra Gubernur Riau Periode 1998-2003, Saleh Djasit, menyatakan siap mengikuti kontestasi dalam Pilkada Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Pengusaha muda ini akan maju melalui PDI Perjuangan.

Hari ini Ahmi Septari mendatangi Kantor DPD I PDI-P Riau Jalan Jendral Sudirman. Kedatangan Ahmi untuk menjalankan fit and proper test di Kantor DPD PDI Perjuangan Riau.

Ahmi Septari didampingi oleh Sekertaris DPW Perindo Riau, Dedi Irawan, Ketua DPD Perindo Inhu, Arifudin Ahalik, Sekretaris DPD Inhu, Jafrizal, dua anggota DPRD Inhu dari Partai Perindo Martimbang Simbolon dan Trumen Victor serta sejumlah pengurus lainnya.

”Tadi baru selesai wawancara untuk pencalonan Bupati Rokan Hilir.Kita juga menyerahkan berkas kepada tim penjaringan. Sebelum proses ini, kita terlebih dahulu mengambil formulir pendaftaran dan melengkapi syarat administrasi di Kantor DPC PDI Perjuangan Rohil,” kata Ahmi, Selasa (1/10/2019).

Dia menjelaskan, keinginannya maju dalam Pilkada Rohil tahun 2020 mendatang karena terpanggil. Dimana sebagai putra asli Rohil, Ahmi ingin membangun daerahnya untuk lebih maju.

Di hadapan tim penyeleksi penjaringan, Ahmi menjelaskan visi dan misinya maju sebagai kepada daerah di Rohil. Dia berjanji jika dipercaya rakyat akan membawa perubahan bagi kampung halamannya itu.

Dia berpendapat, potensi Kabupaten Rohil ini sangat luar biasa, seperti minyak bumi yakni Blok Rokan, kemudian hasil pertanian dimana Rohil merupakan lumbung padi di Riau.

Kemudian, Rohil juga memiliki hasil lumbung laut yakni di Panipahan dan Bagansiapiapi yang terkenal hingga manca negara dan industri kepala sawit. Dengan banyaknya sumber daya alam yang dimiliki ini seharusnya Rohil lebih maju.

”Namun kita lihat selama ini belum dioptimalkan. Untuk itu saya membawa misi memajukan Rohil," ucap pria berusia 40 tahun yang dikenal sebagai sosok religius dan supel itu.

Ahmi menjelaskan rencana maju dari PDIP karena miliki visi dan misi yang sama dengan Partai Perindo. ”Visi Misi Partai Perindo dan PDI Perjuangan sejalan yakni membela wong cilik," tandasnya. ***

Berita ini telah tayang di sindonews.com dengan judul "Maju Pilkada Rohil, Ketua Perindo Riau Daftar ke PDIP"

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Rohil, Politik
Loading...
www www