Home > Berita > Siak

Jalan Lintas Riau-Sumut di Kandis Ambles, Arus Kendaraan Dialihkan

Jalan Lintas Riau-Sumut di Kandis Ambles, Arus Kendaraan Dialihkan

Polisi sedang mengatur arus lalu lintas.

Senin, 30 September 2019 05:20 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com – Jalan lintas Riau-Sumatra Utara (Sumut) di Kelurahan Telaga Sam-Sam, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, ambles di bagian sisi kanan jalan (dari Kota Duri, red) dengan kedalaman kira-kira 3 meter.

Akibatnya, selain kendaraan pribadi yang dapat lewat dengan sistem buka tutup, arus kendaraan bertonase besar seperti truk dan angkutan barang terpaksa dialihkan ke jalur alternatif.

”Sore tadi turun hujan di kawasan itu. Sehingga badan jalan sisi kanan dari Duri ambles. Sampai saat ini buka tutup jalan masih diberlakukan," kata Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya kepada potretnews.com, Senin (30/9/2019) dini hari.

Dia mengatakan, peristiwa itu terjadi Minggu (29/9) sore kira-kira pukul 15.00 WIB. Akibatnya, terjadi kemacetan arus lalu lintas di daerah itu sepanjang 2 kilometer. Pihaknya pun memasang spanduk peringatan di lokasi tersebut (Km 70 lintas Pekanbaru-Duri, red).

”Agar terhindar dari kemacetan, khusus pengemudi kendaraan kecil dapat melintas melalui jalan Chevron (d.h. Caltex, red) di Simpang Belutu Kandis. Sedangkan kendaraan berat, sementara dilarang melintas,” sebutnya.

Namun, kata Doddy, dari hasil pertemuannya dengan PU Provinsi, PU kabupaten dan perwakilan Kementerian PUPR, pada Minggu malam, khusus untuk kendaraan berat nantinya akan dialihkan melalui jalan alternatif yang ada di Dumai.

”Itu pun harus dikurangi muatan. Kita sudah berkoordinasi dengan Dishub provinsi agar dapat mengawasi mobil berat yang melintas melalui jalur alternatif mulai Senin besok," ucap Doddy.

Sebelumnya, Bupati Siak Alfedri telah melihat langsung amblesnya jalan tersebut. Ia pun meminta Bidang Bina Marga Dinas PU Tarukim Siak secepatnya menurunkan alat berat menormalisasi semantara jalan tersebut.

”Kendati itu jalan nasional, tapi untuk sementara ini kita kerjakan dulu apa yang bisa dikerjakan untuk mengantisipasi agar tidak melebar amblesnya jalan tersebut,” ujar Alfedri. ***

Kategori : Siak, Umum
wwwwww