Home > Berita > Siak

Ini Rekayasa Lalu Lintas setelah Ruas Jalan Riau-Sumut di Km 70 Kandis Ambles

Ini Rekayasa Lalu Lintas setelah Ruas Jalan Riau-Sumut di Km 70 Kandis Ambles

Ruas jalan lintas Riau-Sumut di Km 70 Kecamatan Kandis, Siak.

Senin, 30 September 2019 16:40 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Polisi membuat rekayasa lalu lintas setelah jalan penghubung Provinsi Riau dengan Sumatera Utara (Sumut) tepatnya di Km 70 Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, ambles, pada Ahad (29/9/2019) sore. Saat ini, di lokasi itu juga didirikan pos penanganan arus lalu lintas. Aktivitas arus lalu lintas pun sudah mulai lancar dibanding kemarin.

”Dibanding kemarin, hari ini sudah mulai lancar. Sistem buka tutup masih diberlakukan. Macetnya tetap, tapi tak mengular seperti kemarin," kata Kasat Lantas Polres Siak, AKP Birgitta Atvina Widjayanti kepada potretnews.com, Senin (30/9/2019).

Rekayasa lalu lintas atau pengalihan arus kendaraan untuk mengatasi kemacetan masih tetap dilakukan. Khusus kendaran kecil, masih diberlakukan jalur alternatif melewati jalan Chevron di Simpang Belutu Kandis.

”Itu berlaku dua sisi. Dari Pekanbaru bisa, dari Medan juga bisa melalui jalan Chevron. Tapi khusus kendaraan kecil," kata Birgitta.

Sementara kendaraan berat tidak bisa melintasi jalan tersebut. Makanya pelebaran jalan dilakukan agar pengemudi mobil tadi tidak nonggok di jalan. ”Tadi, bersama pihak-pihak sudah kita lakukan pertemuan di lokasi. Kesimpulannya, secepatnya akan diperbaiki jalan tersebut," ujar Birgitta.

Jalan Diperlebar
Dinas PU Tarukim Kabupaten Siak telah melebarkan ruas jalan lintas penghubung Riau-Sumut yang ambles. Kendati jalan nasional, instansi tersebut tetap melakukan pelebaran sekitar 7-8 meter disisi kiri jalan agar kendaraan berat dapat melintas.

”Alat berat diturunkan tadi malam. Pagi tadi langsung kerja melebarkan jalan agar kendaraan berat dapat melintas," kata Kabid Bina Marga PU Tarukim Siak, Ari Novrizal kepada potretnews.com, Senin (30/9/2019).

Ari mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kementrian PUPR agar jalan tersebut secepatnya bisa diperbaiki. ***

Kategori : Siak, Umum
wwwwww