Home > Berita > Siak

Azmi, Fairus, dan Androy Harahap Resmi Jadi Pimpinan Definitif DPRD Siak

Azmi, Fairus, dan Androy Harahap Resmi Jadi Pimpinan Definitif DPRD Siak

Suasana pengucapan sumpah janji Pimpinan DPRD Siak Periode 2019-2024, Senin (30/9/2019).

Senin, 30 September 2019 14:43 WIB

SIAK, POTRETNEWS.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak Provinsi Riau Masa Jabatan 2019-2024 akhirnya memiliki pimpinan definitif.

Posisi ketua dijabat Azmi (Partai Golkar), sementara itu posisi wakil ketua oleh Fairus (Partai Amanat Nasional) dan Androy Ade Rianda Harahap (Partai Gerindra).

Dipimpin Wakil Ketua PN Siak, Rozza El Afrina, pengucapan sumpah janji digelar di Gedung Panglima Ghimbam Kantor DPRD, Senin (30/9/2019). Peresmian mereka sebagai pimpinan dewan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau Nomor 1084/IX/2019.

Usai pengucapan sumpah janji, Azmi dalam sambutannya mengatakan, kedudukan tiga pimpinan dalam melaksanakan tugas bersifat kolektif kolegial. Yakni; ketiga pimpinan mempunyai kedudukan sama.

Dia juga menegaskan, hubungan antara ketiga pimpinan dan 37 anggota DPRD bukan hubungan atasan dengan bawahan. Sebab, semuanya mempunyai kedudukan yang sebagai wakil rakyat.

Oleh karena itu, Azmi berharap dukungan sepenuhnya dari seluruh anggota dewan, untuk bersama-sama melaksanakan tri fungsi DPRD dengan bersinergi bersama pemerintah daerah.

”Yang membedakan hanya tugas dan tanggung jawab masing-masin. Pada dasarnya kita tetap berpedoman kepada visi misi yang telah disepakati bersama demi kemajuan Kabupaten Siak di masa mendatang,” ujar Azmi.

Menurut dia usai pelantikan, ada tiga program dan agenda kerja sudah menunggu. Antara lain; menyusun tata tertib, pembentukan alat kelengkapan dewan, dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD). ”Kita perlu bergerak cepat untuk menyelesaikan program dan agenda DPRD tersebut,” ujarnya. ***

wwwwww