Home > Berita > Umum

Libur karena Kabut Asap Dicabut, Pelajar di Siak Sudah Aktif Sekolah sejak Selasa

Libur karena Kabut Asap Dicabut, Pelajar di Siak Sudah Aktif Sekolah sejak Selasa

Ilustrasi. (INTERNET)

Rabu, 25 September 2019 22:31 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com - Setelah menikmati masa libur hampir dua pekan karena kabut asap, sejak Selasa (24/9/2019), peserta didik di Kabupaten Siak Provinsi Riau kembali aktif melakukan proses kegiatan belajar-mengajar.

”Sudah mulai aktif seluruh sekolah Selasa kemarin,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Lukman kepada potretnews.com, Rabu (25/9/2019) malam.

Menurut Lukman, akkibat kabut asap imbas kebakaran hutan dan lahan (karhutla) proses belajar mengajar sempat lumpuh selama 11 hari.

Oleh karena itu, dia meminta agar para guru bisa meningkatkan materi mata pelajaran yang tertinggal. Sebab vakumnya aktivitas sekolah selama diliburkan sangat menganggu proses materi pelajaran siswa. ”Semoga dengan turunnya hujan beberapa hari terakhir memberikan efek positif," ucap dia.

Lukman menyebut, penerapan waktu sekolah dan libur saat ini masih tergantung pada kondisi kabut asap yang terjadi di wilayah Siak. ”Jika kabut asap terjadi seperti kemarin, penerapan libur sekolah akan tetap dilakukan,” ujarnya. ***

Kategori : Umum, Siak
wwwwww