Home > Berita > Siak

TdSi sebagai Peluang dan Promosi Kabupaten Siak

Selasa, 24 September 2019 07:20 WIB
Galeri Foto
tdsi-sebagai-peluang-dan-promosi-kabupaten-siakBupati Siak Alfedri menyerahkan hadiah kepada pembalap juara TdSi 2019 di malam penutupan di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II Siak Sri Indrapura, Ahad (22/9).

SIAK, POTRETNEWS.com – Bupati Siak mengatakan, Tour de Siak (TdSi) merupakan event sport tourism sebagai peluang investasi dan strategi berpromosi Kabupaten Siak ke negara luar.

”Perhelatan ini bukan semata sebagai biaya produksi maupun publikasi. Sebab berkaca dari daerah lain, membangun pariwisata tanpa event rasanya hampir mustahil dan akan sangat sulit dilakukan,” kata Alfedri dalam sambutan sebelum menutup TdSi 2019, di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II Siak Sri Indrapura, Ahad (22/9/2019) malam.

Untuk itu dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia baik dari UCI, PB ISSI, race director dan commisaire, lintas OPD Pemkab Siak, Polres Siak, forkompinda, petugas marshall maupun swasta, masyarakat, dan media massa yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan.

”Harapan kita dengan melaksanakan Tour de Siak, seiring semakin dikenalnya Siak dengan segala pariwisata dan budayanya, semakin banyak kunjungan ke Siak, sehingga meningkatkan ketahanan serta menggerakkan ekonomi masyarakat kita lewat ekraf dan UMKM. Hal serupa juga dilakukan Banyuwangi dengan Tour de Ijen sebagai satu dari 87 event pariwisata di sana, demikian juga di Belitung ada 60 event pariwisata,” jelasnya.

Alfedri juga berharap ke depan atlet balap sepeda lokal dari Kabupaten Siak bermunculan dan bersaing dengan atlet-atlet dari negara luar dalam pelaksanaan TdSi ke depan, sehingga dampak positif lain yang dirasakan ialah lahirnya atlet balap sepeda berbakat dari event internasional tersebut.

”Alhamdulillah dalam etape keempat hari ini yang digelar tadi, pembalap dari Tim Bumi Siak Pusako berhasil menjadi yang pembalap pertama yang mencapai garis finis,” ucapnya.

Sementara itu, Wasekjen PB ISSI Iwan Gunawan dalam sambutannya menyebut pelaksanaan TdSi merupakan gabungan dari konsep sport dan tourism. Iwan mengaku terkesan selama pelaksanaan event ini, karena merasakan kekeluargaan dan kekompakan dari seluruh panitia selama bertugas menyukseskan TdSi 2019.

Tour de Siak luar biasa dan perlu dicontoh daerah lain, karena semua potensi benar-benar digerakkan untuk mensukseskan baik dari pemkab, forkompinda, maupun masyarakatnya. Saya ucapkan terima kasih atas terlaksananya event ini dengan baik ” sebut Iwan

Sebagaimana diketahui, Kinan Cycling Team dari Jepang berhasil keluar sebagai menjadi tim terbaik kategori Winner General Team Tour de Siak 2019, disusul Sepahan Cycling Team asal Iran di posisi kedua, dan Trengganu Cycling Team dari Malaysia di posisi ketiga.

Untuk posisi pertama kategori Winner General Individual berhasil diraih Nur Amirul Fakhruddin Mazuki dari Trengganu Cycling Team, Mohammad Gajkhan asal Sepahan Cycling Team Iran di posisi kedua, dan di posisi ketiga diraih Stephan Bakker dari Glibal Cycling Holland (Belanda).

Untuk kategori Winner General Sprint (Green Jersey) diraih Nur Amirul Fakhruddin Mazuki dari Trengganu Cycling Team, disusul Stephan Bakker dari Global Cycling Holand, dan Mohammad Gajkhan dari Sepahan Cycling Team Iran.

Sementara itu khusus untuk kategori Winner General Indonesian, diraih pembalap BSP Siak Muhammad Nurfathoni di posisi pertama, disusul Reno Yudha Sansaka dari Indonesian Nasional Team di posisi kedua, dan Selamat Juangga dari KFC Cycling Team Jakarta. ***

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/04102019/potretnewscom_svj3z_1696.jpgPenyerahan hadian kepada pemenang TdSi 2019 di malam penutupan di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II Siak Sri Indrapura, Ahad (22/9).

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/04102019/potretnewscom_l3lee_1699.jpgBupati Siak Alfedri foto bersama dengan pembalap pemenang TdSi 2019 di malam penutupan di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II Siak Sri Indrapura, Ahad (22/9).

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/04102019/potretnewscom_gnz6z_1701.jpgBupati Siak Alfedri bernyanyi bersama Vadhlil Amaya di malam penutupan TdSi 2019 di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II Siak Sri Indrapura, Ahad (22/9).

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/04102019/potretnewscom_44tyx_1695.jpgBupati Siak Alfedri bernyanyi bersama Vadhlil Amaya di malam penutupan TdSi 2019 di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II Siak Sri Indrapura, Ahad (22/9). ***

Kategori : Siak, Sport, Pemerintahan
wwwwww