Oktober, Penjaringan Balon Bupati Siak dari PAN dan PKB untuk Pilkada 2020 Dibuka

Oktober, Penjaringan Balon Bupati Siak dari PAN dan PKB untuk Pilkada 2020 Dibuka

Ilustrasi. (POLHUKAM.id)

Senin, 23 September 2019 19:47 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com - Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berencana menggelar penjaringan dan pendaftaran bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Siak, Oktober bulan depan.

Ketua DPD PAN Siak Alfedri mengatakan, pihaknya masih menunggu surat dari DPP PAN. Oleh karena itu, sampai saat ini pengurus belum melaksanakan rapat untuk membentuk Tim Penjaringan Pilkada Siak 2020.

”Kalau tanggalnya saya belum tahu kapan. Kita buat rapat dulu bentuk tim penjaringan. Tapi kayaknya bulan depan sudah dilaksanakan,” kata Alfedri yang juga Bupati Siak ini kepada potretnews.com, Senin (23/9/2019).

Lain halnya dengan PKB. Partai ”besutan” Muhaimin Iskandar ini dari awal ternyata sudah membentuk tim penjaringan untuk membahas persiapan jelang Pilkada 2020. ”Saya sudah dihubungi DPW soal penjaringan ini. Kalau tidak ada halangan, Oktober dilaksankan. Tim juga sudah kita bentuk," sebut Ketua DPC PKB Siak, Muhtarom kepada potretnews.com.

Untuk diketahui, dari 10 partai yang berhasil mengutus kadernya ke DPRD Siak pada Pileg 17 April lalu, baru PDIP yang telah membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Siak. Sementara, PAN yang telah berhasil mengutus tujuh kader terbaiknya duduk pada periode 2019-2024 dan PKB (tiga legislator), baru akan memulainya Oktober mendatang. ***

Kategori : Politik, Siak
wwwwww