Kabut Asap Merajalela, Pj Sekdaprov Riau Ajak Semua Masyarakat Mandau Berdoa

Kabut Asap Merajalela, Pj Sekdaprov Riau Ajak Semua Masyarakat Mandau Berdoa

Ahmad Syah Harofie saat menghadiri pembukaan MTQ Bengkalis. Dia mengajak warga untuk berdoa agar kabut asap segera berlalu. (PANJI A SYUHADA)

Sabtu, 21 September 2019 20:10 WIB
Panji Ahmad Syuhada/Akham Sophian

DURI, POTRETNEWS.com – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Syah Harrofie, Jumat (20/9/2019) malam menghadiri pembukaan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis 2019 di Duri, Kecamatan Mandau.

Pada kesempatan itu, Ongah Ahmad Syah, begitu dia krab disapa karibnya, mengajak masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Mandau untuk berdoa, semoga musibah asap di daerah ini segera berlalu.

”Pemerintah tengah berupaya semaksimal mungkin untuk memadamkan titik api yang tersebar di daerah ini," katanya.

Dia hadir di pembukaan MTQ yang diikuti 12 kafilah, 462 peserta dan 132 ofisial, yang dipusatkan di astaka utama, di halaman Kantor Camat Mandau, Jalan Jenderal Sudirman No 56 Duri itu, mewakili Gubernur Riau Syamsuar.

Selain itu juga, dia meminta kepada seluruh masyarakat tetap menjaga kondisi kesehatannya. ”Jika beraktivitas di luar rumah tetap memakai pelindung (masker) sebagai upaya pencegahan udara yang tercemar akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla)”, pesanya.

Menurut sekda, Pemerintah Provinsi Riau telah mendirikan posko-posko bencana karhutla di beberapa titik di antaranya di Kota Pekanbaru dan beberapa daerah di kabupaten/kota. ***

wwwwww