Home > Berita > Umum

Juara MTQ Internasional Diberi Cendera Mata ”Ikan Terubuk” oleh Bupati Bengkalis

Juara MTQ Internasional Diberi Cendera Mata ”Ikan Terubuk” oleh Bupati Bengkalis

Juara MTQ internasional asal Jawa Barat, Ustaz Salman Amrillah saat membaca Kalam Ilahi.

Sabtu, 21 September 2019 13:28 WIB
Panji Ahmad Syuhada/Akham Sophian

DURI, POTRETNEWS.com - Qari internasional asal Jawa Barat, Ustaz Salman Amrillah mendapat cendera mata ”Ikan Terubuk” dari Bupati Bengkalis, Riau, Amril Mukminin.

Kenang-kenangan itu diberikan bupati sebagai ucapan terima atas kesediaan Salman menjadi qari jemputan di pembukaan MTQ ke-44 tingkat kabupaten di Kecamatan Mandau, Jumat (20/9/2019).

Berkat keindahan suaranya saat melantunkan Kalam Ilahi, Salman Amrillah berhasil memukau ribuan pasangan telinga warga yang memadati halaman Kantor Camat Mandau di Jalan Jenderal Sudirman No 56 Duri, tempat pembukaan MTQ tersebut ditaja.

Usai melantunkan ayat-ayat suci Alquran dengan suara panjangnya di astaka utama MTQ, masyarakat yang hadir berhamburan untuk mengambil foto juara MTQ Internasional kelahiran 23 November 28 tahun lalu itu.

Salman Amrillah adalah juara 1 MTQ Internasional yang dilaksanakan di Teheran, Iran, pada 8-15 April, untuk kategori tilawah tingkat dewasa.

Saat mengikuti MTQ di Iran tersebut, qari asal Ciwidey, Kabupaten Bandung ini membacakan Alquran dengan langgam Bayati, Nahawan, Syikah dan Hijaz dengan penguasaan yang sangat bagus dan akhirnya juara 1. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww