Home > Berita > Sport

Etape Kedua Tour de Siak 2019 Diperpendek karena Kabut Asap, Pembalap Masih Pakai Masker

Etape Kedua <i>Tour de Siak</i> 2019 Diperpendek karena Kabut Asap, Pembalap Masih Pakai Masker

Pembalap dari tim luar negeri masih mengenakan masker.

Jum'at, 20 September 2019 15:06 WIB

SIAK, POTRETNEWS.com - Jarak etape kedua Tour de Siak 2019 yang semula direncanakan 114 kilometer akhirnya diperpendek menjadi 80 kilometer. Hal ini disebabkan masih adanya kabut asap imbas kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Pantauan potretnews.com, di etape 2 dengan rute Siak-Bungaraya-Sungaiapit-Siak ini, sejumlah pembalap masih ada yang mengenakan masker. Walau, kabut asap tidak separah kemarin.

”Kabut asap tak separah kemarin. Cuaca sudah cerah. Kendati hawanya cukup panas," kata Race Director Tour de Siak 2019, Sondi Sampurno kepada potretnews.com, Jumat (20/9/2019).

Bahkan, menurutnya, dengan kondisi cuaca ini pembalap Indonesia berpeluang naik podium. ”Sangat berpeluang. Apalagi sejumlah pembalap begitu hafal lintasan di etape kedua ini. Sebab sudah beberapa kali berlaga di sini," ujar Sondi.

Pada etape ini, 54 pembalap akan mengayuh sepeda kurang lebih 1 jam 30 menit. 11 tim dari 8 negara akan beradu cepat hingga ke garis finis di depan Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak.

Tujuh tim dari luar negeri yang ikut adalah; Terengganu Cycling Team (Malaysia), Global Cycling Holland (Belanda), Valovit Australia, Foolad Mobarakeh Sepahan (Iran), Nex CCN Cycling Team (Filipina), Kinan Cycling Team (Jepang), dan Go For Gold Cycling Team (Filipina).

Sedangkan empat tim dari dalam negeri, yakni; BSP Siak, KFC Cycling Team, Indonesia National Team, KGB Cycling Team. ***

Kategori : Sport, Siak
wwwwww