Tiga Posko Kesehatan Dibuka untuk Antisipasi Dampak Kabut Asap di Bathinsolapan Bengkalis, Berikut Lokasinya

Tiga Posko Kesehatan Dibuka untuk Antisipasi Dampak Kabut Asap di Bathinsolapan Bengkalis, Berikut Lokasinya

Unsur Pimpinan Kecamatan Bathinsolapan Kabupaten Bengkalis foto bersama usai membagikan masker kepada masyarakat.

Kamis, 19 September 2019 06:22 WIB
Panji Ahmad Syuhada/Akham Sophian
DURI, POTRETNEWS.com - Kabut asap yang melanda wilayah Kecamatan Bathinsolapan, Kabupaten Bengkalis sepekan ini membuat semua pihak prihatin. Prihatin dengan kondisi itu, unsur pimpinan kecamatan (upika) yang dikoordinir oleh camat setempat membuka posko kesehatan. Bersama danramil, kapolsek dan pihak puskesmas, camat juga membagikan ribuan masker dan melayani warga yang terpapar dampak jerebu asap.

”Ini dalam rangka antisipasi dampak kabut asap, kami membuka posko kesehatan dan membagian sebanyak 14.500 masker kepada masyarakat bathin solapan, " kata Camat, Hanafi SPi MSi didampingi Danramil Mandau Kapten (Arh) Hulman Sitorus, Bhabin Aipda Johanda dan Kepala Puskesmas Sebangar, Prismi, Rabu (18/9/2019).

Di samping itu, keberadaan posko juga untuk mengedukasi warga. Karena menurut camat, mengantisipasi adalah hal yang lebih baik daripada mengobati. ”Keadaan sudah begini. Imbauan kami, mari kurangi aktivitas di luar ruangan dan gunakan masker. Kepada warga, jangan membakar hutan dan lahan sembarangan,” kata Hanafi.

Di lokasi yang sama, Kepala Puskesmas Sebangar, Prismi SKM menjelaskan bahwa dari Dinas Kesehatan Bengkalis juga menginstruksikan membuka posko. Oleh karena itu, bersama upika, dia bekerja sama dalam menanggulangi dampak kabut asap diwilayah tersebut.

”Sejauh ini sudah 3 posko yang dibuka di Bathinsolapan, yaitu; di kantor camat, Puskesmas Sebangar dan Puskesmas Balaimakam,” jelas Prismi.

Posko yang telah berdiri tersebut, meliputi pelayanan kesehatan akibat dampak bencana asap kebakaran lahan dan hutan. ***

Kategori : Bengkalis, Lingkungan
wwwwww