Semua Markas Polisi di Siak Dirikan Posko Kesehatan untuk Korban Kabut Asap

Semua Markas Polisi di Siak Dirikan Posko Kesehatan untuk Korban Kabut Asap

Petugas membagikan masker ke masyarakat.

Kamis, 19 September 2019 16:29 WIB

SIAK, POTRETNEWS.com - Kepolisian Resort (Polres) Siak membuka posko kesehatan buat korban kabut asap dampak dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Posko didirikan di beberapa tempat.

Selain di halaman Mapolres Siak di Jalan Lintas Dayun-Buton, posko ini juga didirikan di semua polsek wilayah hukum polres daerah itu.

"Selain posko, ribuan masker juga kita bagian setiap hari, ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan karena kabut asap,” kata Kapolres Siak AKBP Ahmad David kepada potretnews.com, Kamis (19/9/2019) di Siak.

David menjelaskan, titik api di Siak sampai saat ini masih nihil. Jadi kabut asap yang melanda Siak merupakan kiriman dari daerah lain. "Setiap hari petugas patroli ke wilayah rawan karhutla. Maka itu saya pastikan titik api nihil di sini," kata dia.

Untuk pencegahan, polisi juga mengeluarkan ”maklumat” dan imbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. ”Jika ada dan terbukti, kita tindak tegas,” ujar David. ***

Kategori : Lingkungan, Siak
wwwwww