Saat Camat Hanafi Berjibaku Melawan Api di Hutan Kawasan Bathinsolapan

Saat Camat Hanafi Berjibaku Melawan Api di Hutan Kawasan Bathinsolapan

Camat Bathinsolapan, Hanafi, bersinergi dengan personel TNI memadamkan api.

Kamis, 19 September 2019 11:26 WIB
Panji Ahmad Syuhada/Akham Sophian

DURI, POTRETNEWS.com - Camat Bathinsolapan, Kabupaten Bengkalis, Hanafi langsung terjun ke lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah kerjanya.

Upaya tersebut merupakan bukti dari keseriusan pemerintah dalam menanggulangi kabut asap yang melanda wilayah tersebut.

”Jangan bermain dengan api dan membakar lahan sembarangan, dampaknya sangat fatal bagi lingkungan,” kata Camat Hanafi, usai membagikan ribuan masker di Bathinsolapan, Rabu (18/9/2019).

Dalam penanganan karhutla tersebut, camat bersama personel TNI dan Polri berjibaku melawan api di hutan wilayah Desa Pamesi dan Desa Bumbung. Lahan gambut dan kepulan asap menjadi santapan mereka di lapangan.

”Lahan yang terbakar di wilayah Pamesi dan jalan lama Desa Bumbung, kami bersama TNI dan Polri memadamkan api," jelas camat.

Dia berharap, masyarakat tidak membakar hutan dan lahan sembarangan dengan niatan tertentu, apalagi menguntungkan pribadi maupun korporasi. ”Pencegahan lebih baik daripada mengobati, kalau sudah terjadi (kebakaran, red) semua susah, " katanya.

Secara khusus Hanafi mengingatkan, penanganan sedini mungkin sangat diperlukan. Apabila terjadi kebakaran, warga diminta agar melapor dan melakukan upaya secepat mungkin untuk menanggulangi permasalahan jerebu asap tersebut. ***

Kategori : Bengkalis, Lingkungan
wwwwww