Home > Berita > Sport

Etape Pertama Tour de Siak 2019 Disapu Bersih Pembalap Luar Negeri

Etape Pertama <i>Tour de Siak</i> 2019 Disapu Bersih Pembalap Luar Negeri

Pembalap saat sampai di garis finish etape pertama ”Tour de Siak” 2019.

Kamis, 19 September 2019 18:41 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com – Pembalap dari luar negeri menyapu bersih gelar juara pada etape pertama balap sepeda <i>Tour de Siak</i> (TdS) 2019 yang dimulai hari ini, Kamis (19/9/2019). Etape yang menempuh jarak 59,7 kilometer ini dimenangkan Nur Amirull Fakhruddin Marzuki dari Trengganu Cycling Team (Malaysia)

Pembalap dengan nomor start 42 itu menjadi tercepat mencapai finis dengan catatan waktu 1:17:08. Disusul Mohammad Gajkhanlou dari Foolad Mobarakeh Sepahan (Iran) di posisi kedua dan posisi ketiga Stephan Bakker dari Global Cycling Holland (Belanda).

Ketiga pembalap ini sampai di finis dengan catatan waktu sama. Yang membedakan, catatan sprint. Nur Amirull mendapat bonus 10 s, Mohammad 08 s dan Stephan 07 s.

Dari data yang diperoleh potretnews.com, gelar juara secara global diborong oleh tim luar negeri. Sementara pembalap asal Indonesia hanya mampu merebut posisi ke-10, atas nama Selamat Juangga dari KFC Team.

Sedangkan pembalap dari tiam kebanggaan tuan rumah, Bumi Siak Pusako hanya mampu merebut posisi 20, atas nama Matej Drinovec, dan Mohammad Nur Fathoni di posisi 22.

Race Direktur Tour de Siak 2019, Sondi Sampurno menceritakan, awalnya seluruh pembalap satu gerombolan mulai dari start sampai jarak 30 kilometer. Saat itu tak satu pun pembalap berani menyerang atau melepaskan diri dari gerombolan.

”Jarak 20 kilometer sebelum finis, baru terbentuk tiga gerombolan. Di sana ada Nur Amirull dan Mohammad," terang Sondi.

Selanjutnya, 5 kilometer sebelum finis, delapan pebalap lepas dari gerombolan. Nur Amirull dan Mohammad berada di depan, sementara enam lainnya ngikut di belakang. ”Keenam pebalap tak begitu jauh ditinggal juara 1 dan 2. Maka itu catatan waktu keenamnya sama dengan keduanya,” ujar Sondi. ***

Kategori : Sport, Siak
wwwwww