Home > Berita > Riau

Bilang Asap Tak Separah yang Diberitakan, PW Pemuda Muhammadiyah Ajak Wiranto Tinggal di Riau Selama Tiga Hari

Bilang Asap Tak Separah yang Diberitakan, PW Pemuda Muhammadiyah Ajak Wiranto Tinggal di Riau Selama Tiga Hari

Menko Polhukam Wiranto (tengah). (DETIK.com)

Kamis, 19 September 2019 15:45 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Wakil Ketua Bidang Komunikasi Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Riau Jayus SSos MIKom menyayangkan pernyataan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Jenderal TNI (Purn) Wiranto.

Dalam statement-nya, Wiranto menyebut bahwa kondisi kabut asap di Provinsi Riau tidak seperti yang diberitakan media massa.

”Saya menyayangkan apa yang disampaikan Pak Wiranto terkait kondisi kualitas udara atau kabut asap di Riau tidak separah diberitakan media massa, sebagai pejabat tinggi negara statemen ini tidak bijak. Ya kalau ingin tahu, tinggallah di Riau kira-kira tiga hari saja" ujarnya dalam keterangan tertulis kepada potretnews.com, Kamis (19/9/2019).

Jayus mengatakan bahwa saat kedatangan Wiranto ke Riau memang kondisi kualitas udara berubah-ubah tetapi tidak juga dalam kondisi baik.

”Apa yang dilihat Pak Wiranto saat datang ke Riau (mungkin) berubah-ubah. Sebagai bukti hari ini kualitas udara dalam kondisi berbahaya dan itu masyarakat luas bisa tahu dari aplikasi BMKG. Apa yang diucapkan beliau tidak berempati dengan penderitaan masyarakat Riau,” katanya.

Dengan kondisi seperti ini pihaknya berharap pada pejabat publik agar berhati-hati mengeluarkan statement. Jangan justru masalah belum teratasi lalu mengatakan sesuatu yang tidak benar.

”Pejabat publik seharusnya bijak dan berhati-hati menyampaikan statemen. Masyarakat Riau rindu kondisi udara yang bersih dan ingin persoalan kabut asap ini teratasi. Pak Wiranto harus mencabut pernyataannya dan meminta maaf,” pungkas Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau itu. ***

wwwwww