Petugas Kemenhub yang Hilang Saat Pelabuhan Tanjungbuton Siak Ambruk Ditemukan Tak Bernyawa

Petugas Kemenhub yang Hilang Saat Pelabuhan Tanjungbuton Siak Ambruk Ditemukan Tak Bernyawa

Petugas tengah mengevakuasi korban dari laut.

Rabu, 18 September 2019 11:20 WIB

SIAK, POTRETNEWS.com - Petugas gabungan berhasil menemukan Riandy Wendra (27), korban ambruknya trestle dermaga Pelabuhan Tanjungbuton di Kecamatan Sungaiapit, Kabupaten Siak, Riau.

Namun saat ditemukan, honorer Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) itu sudah tak bernyawa.

”Mayat korban ditemukan pagi tadi pukul 08.15 WIB. Korban warga tercatat sebagai warga Jalan Pemuda Pekanbaru," kata Kapolsek Sungaiapit, Iptu Yudha Efier kepada potretnews.com, Rabu (18/9/2019).

Saat ditemukan posisinya terhimpit di bawah jembatan penyeberangan kapal roll-on/roll-off (Ro-Ro). Petugas pun langsung membawanya ke Puskesmas Sungaiapit untuk divisum.

Ambruknya trestle dermaga ini pada Selasa (17/9) kemarin. Kejadian ini sempat geger. Terbukti, selain Bupati Siak Alfedri, Gubernur Riau Syamsuar juga langsung datang ke lokasi.

Alfedri mengatakan, dermaga itu dibangun oleh pemerintah pusat tahun 1999 silam. Setahun kemudian (tahun 2000) baru diresmikan pemakaiannya dan diserahkan ke Pemprov Riau. ”Maka itu yang bertugas di sana Dishub provinsi. Tapi tetap ada pengawasan BPTD. Karena kapalnya antarprovinsi," kata Alfedri.

Alfedri tak menampik peristiwa ini berdampak pada peningkatan ekonomi daerah. Sebab aktivitas dermaga lumpuh.

”Sementara ini kapal pengangkut mobil akan bersandar di dermaga Telukmesjid Sungaiapit. Jika tak bisa di sana alternatifnya di Sungaiselari Pakning. Sudah ditinjau pihak Dishub provinsi kemarin,” ujarnya. ***

Kategori : Peristiwa, Siak
wwwwww