Satu Orang yang Sedang Bertugas Diduga Tenggelam Saat Jembatan Pelabuhan Tanjungbuton Siak Ambruk

Satu Orang yang Sedang Bertugas Diduga Tenggelam Saat Jembatan Pelabuhan Tanjungbuton Siak Ambruk
Selasa, 17 September 2019 20:15 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com - Seorang personel Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI diduga tenggelam saat dermaga Pelabuhan Tanjungbuton di Kecamatan Sungaiapit, Kabupaten Siak ambruk. Pria atas nama Wanda Riandy hingga kini belum ditemukan.

”Belum. Tim SAR dari Pekanbaru baru datang. Langsung kita gerak lakukan pencarian," kata Kapolsek Sungaiapit, Iptu Yudha Efiar kepada potretnews.com.

Yudha menjelaskan, kejadian berawal saat korban dan tiga rekannya mengawal penumpang kapal yang tiba di pelabuhan. Saat di trestle dermaga korban terpisah jauh dengan rekannya lantaran hendak mengabadikan momen penting sebagai dokumentasi BPTD.

”Ketiga temannya itu pun ikut terjatuh saat trestle dermaga ambruk. Tapi tidak tenggelam lantaran kedalaman air cuma sepinggang," ujarnya.

Yudha menduga ambruknya dermaga milik Dinas Perhubungan Provinsi Riau itu lantaran arus kuat ditambah bangunan yang sudah lapuk.

Peristiwa ini sempat heboh. Bupati Siak Alfedri dan sejumlah pejabat terkait juga langsung turun ke lokasi siang jelang sore tadi. Awalnya, dugaan petugas ambruknya dermaga ini karena ditabrak pompon (kapal kayu berbahan bakar minyak). Namun, setelah diselidiki dan olah TKP, ternyata bukan. ***

Kategori : Peristiwa, Siak
wwwwww