PotretNews.com Sabtu 19 Oktober 2019

Anggota DPRD Siak Termuda dan Legislator Peraih Suara Terkecil Jadi Pusat Perhatian

Anggota DPRD Siak Termuda dan Legislator Peraih Suara Terkecil Jadi Pusat Perhatian

Kolase Ternando Simangunsong (kiri) dan Suryono.

Senin, 16 September 2019 22:19 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Legislator termuda, Ternando Simangunsong, 25, menjadi pusat perhatian publik pada pengambilan sumpah dan janji Anggota DPRD Siak Periode 2019-2024, Senin (16/9/2019) pagi.Selain dia, masih ada satu nama lagi yang menjadi perbincangan para undangan, karena suara yang diraih terkecil. Namanya singkat; Suryono. Keduanya sama-sama bertarung di dapil IV (Kecamatan Minas, Kandis dan Sungaimandau).

Ternando Simangunsong yang lahir 23 Februari 1994 tercatat sebagai anggota dewan termuda. Pada Pemiu Legislatif (Pileg) 17 April lalu, kader Partai Golkar itu mengantongi 2.921 suara.

”Ini amanah. Kendati masih muda, saya akan berusaha semaksimal mungkin menjadi penyambung lidah masyarakat Siak khususnya di dapil saya," kata Ternando kepada potretnews.com.

Ads
Sementara itu, Suryono juga ikut disumpah janji sebagai anggota dewan meski suara yang diperolehnya di pileg cuma 670. Dari 40 calon anggota legislatif (caleg) yang dinyatakan terpilih oleh KPU, jumlah suaranyalah yang terkecil. Selisih 33 suara dari caleg petahana, Lumbuantobing.

"Seperti mimpilah. Gak pernah terbayang sama sekali jadi anggota dewan. Apalagi kampanye saja saya jarang turun. Masih bisa dapat suara 670 sudah syukur,” tutur Suryono, kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) kelahiran Paya Nibung 20 Oktober 1978.

Meski perolehan suaranya paling minim dari semua rekan sejawatnya di lembaga legislatif, Suryono tetap berbesar hati bahwa dia perlu banyak belajar dengan anggota dewan yang kembali terpilih pada pileg lalu.

”Perlu banyak belajar kepada senior-senior di sini. Sedikit banyaknya, sebelum dilantik, saya sudah banyak bertanya. Saya berjanji akan menjaga kepercayaan masyarakat, khususnya warga yang sudah memilih saya,” ujarnya.

Bupati Siak Alfedri pun memberikan selamat kepada Ternando dan Suryono serta 38 anggota dewan yang baru dilantik. Dia berharap, dapat bekerja sama membangun Kabupaten Siak lebih baik lagi.

”Selamat. Semoga amanah. Dan dapat bekerja sama dalam membuat perda, termasuk anggaran agar visi dan misi Siak 2021 tercapai. Semuanya tentu untuk kesejahteraan rakyat," pugkas Alfedri. ***

       
        Loading...    
           
       
        Loading...    
           
wwwwww