PotretNews.com Rabu 16 Oktober 2019
Home > Berita > Riau

DPP Partai Golkar Tunjuk Indra Gunawan Eet sebagai Ketua DPRD Riau 2019-2024, Doli Kurnia: Kita Solid

DPP Partai Golkar Tunjuk Indra Gunawan Eet sebagai Ketua DPRD Riau 2019-2024, Doli Kurnia: Kita Solid

Indra Gunawan Eet (kanan mengacungkan jempol) bersama Sukarmis. (BENGKALISKAB.go.id)

Minggu, 15 September 2019 15:45 WIB
Mario Abdillah Khair

PEKANBARU, POTRETNEWS.com– Teka-teki siapa Ketua DPRD Provinsi Riau Periode 2019-2024 yang sempat ramai diperbincangan publik, terjawab sudah. Ternyata sosoknya memang seperti tertulis di surat berkop DPP Partai Golkar Nomor R-1035/GOLKAR/IX/2019 yang beredar luas di grup WhatsApp (WA). 

Wakil Ketua Koorbid Pemenangan Pemilu Wilayah Sumatera DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia membenarkan ketika dikonfirmasi potretnews.com mengenai keabsahan surat dengan perihal ”Penetapan Calon Pimpinan DPRD Provinsi Riau” itu.

”Surat keputusannya sudah keluar dan menetapkan Saudara Indra Gunawan Eet sebagai Pimpinan DPRD Provinsi Riau, ditandatangani 12 September 2019,” ujar Ahmad Doli Kurnia, Ahad (15/9/2019) siang.

Menurut dia, dasar penetapan menindaklanjuti surat DPD Partai Golkar Riau, Nomor B-420/DPD/GOLKAR-R/IX/2019, tertanggal 3 September 2019 perihal Usulan Ketua DPRD Provinsi Riau.

Ads
Selain itu, kata Doli, DPP Partai Golkar juga memperhatikan Rekomendasi Tim Seleksi DPP Partai Golkar tentang Penetapan Calon Pimpinan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dari Partai Golkar yang dilaksanakan pada 5 September 2019.

Doli yang merupakan Ketua Umum DPP KNPI Periode 2008-2011 dan pernah menjabat Wakil Presiden Pemuda Dunia (World Assembly of Youth) memastikan saat ini seluruh Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Riau dalam keadaan solid dan mendukung penuh Indra Gunawan Eet.

”Sebagai partai besar yang profesional tentunya Golkar memiliki banyak kader berpengalaman dan beragam pandangan. Tetapi ketika DPP sudah menetapkan suatu keputusan, maka seluruh kader akan menaati dan solid,” ucap politisi yang terpilih menjadi Anggota DPR RI dari Dapil Sumut III ini.

Sumber potretnews.com mengungkapkan, sebelumnya ada 3 nama yang diajukan ke DPP yaitu; Sukarmis (mantan Ketua DPRD dan Bupati Kuantan Singingi dua periode/pernah Ketua DPD II Partai Golkar setempat), Yulisman (Anggota DPRD Riau petahana/Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Riau), dan Indra Gunawan Eet (Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis tiga periode/Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bengkalis). Kemudian ketiga nama tersebut diseleksi dan akhirnya memutuskan Indra Gunawan Eet sebagai pimpinan dewan.

Sekadar diketahui, ketua DPRD provinsi dan kabupaten/kota adalah jabatan politis yang penetapan jabatannya diajukan oleh partai politik pemenang pemilu legislatif. ***

       
        Loading...    
           
       
        Loading...    
           
wwwwww