PotretNews.com Kamis 17 Oktober 2019
Home > Berita > Siak

Tour de Siak 2019 Terancam Batal jika Masih Ada Kabut Asap

<i>Tour de Siak</i> 2019 Terancam Batal jika Masih Ada Kabut Asap

Tour de Siak 2018. (dok. POTRETNEWS.com)

Rabu, 11 September 2019 18:50 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com Event balap sepeda Tour de Siak 2019 terancam batal digelar. Pasalnya hingga saat ini asap pekat imbas kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih menyelimuti wilayah Kabupaten Siak, Riau.”Kita masih menunggu keputusan Bupati Siak (Alfedri). Semua tergantung beliau," kata Kadis Pariwisata Kabupaten Siak, Fauzi Asni saat dikonfirmasi potretnews.com, Rabu (11/9/2019).

Rencananya pelaksanan event balap sepeda tahunan itu digelar pada 19-22 September 2019. Total 13 tim dari dalam dan luar negeri akan ikut berpacu melahap lintasan sejauh 542 kilometer.

"Yang sudah pasti ikut 13 tim dengan rincian sebanyak 9 dari luar negeri dan 4 dari dalam negeri," sebutnya.

Ads
Fauzi mengatakan, pihaknya berharap hujan segera turun agar kabut asap yang menyelimuti wilayah Kabupaten Siak sejak beberapa waktu lalu menghilang atau kembali normal.

”Semoga hujan turun sebelum helat digelar. Kita berharap event tahunan ini aman dan lancar tanpa kendala apa pun. Namun semua tergantung keputusan Pak Bupati, dan sekali lagi saya tekankan, saat ini kita masih menunggu keputusan beliau," ucap Fauzi.

Pemkab Siak Lakukan Salat Minta Hujan di Lapangan Tugu
Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Siak, menggelar Salat Istisqa atau salat minta hujan di Lapangan Tugu depan Istana Siak. Salat itu dihadiri langsung Bupati Siak Alfedri. Sayangnya tidak semua pejabat hadir.

Dengan dilaksanakannya salat ini, Bupati Siak Alfedri pun berharap agar hujan cepat turun melihat kondisi cuaca di Siak makin parah akibat kabut asap imbas karhutla. ”Insya Allah hujan cepat turun. Semoga dikabulkan doa kita semua," ujar Bupati Alfedri kepada wartawan.

Alfedri juga mengimbau kepada seluruh pemerintahan kampung di Kabupaten Siak agar melaksanakan salat ini pada Jumat pekan ini. ”Kita mengajak warga seluruh kampung di Siak melaksanakan salat ini. Semoga doa kita diijabah Allah,” imbau Alfedri. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Siak, Sport
       
        Loading...    
           
wwwwww