Home > Berita > Umum

Diserang Beruang, Pencari Ikan di Kampar Babak Belur hingga Tak Sadarkan Diri

Diserang Beruang, Pencari Ikan di Kampar Babak Belur hingga Tak Sadarkan Diri

Gambar hanya ilustrasi. (THINKSTOCK)

Kamis, 05 September 2019 09:26 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Warga Desa Tanjungkarang, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Anisman (45) diserang beruang liar. Akibatnya, tubuh Anisman babak belur.

”Benar warga saya ada yang diserang beruang liar. Kondisi warga saya Anisman sangat parah. Tubuhnya banyak luka bekas cakaran beruang," kata Kades Tanjungkarang, Busrianto, Kamis (5/9/2019).

Busrianto menjelaskan, pada Rabu (4/9/2019) korban berdua dengan rekannya, Darlis, pergi mencari ikan. Lokasi mencari ikan di sungai ini berada di Desa Serik, Kecamatan Kampar Kiri. ”Awalnya mereka sudah mencari ikan di sungai. Selanjutnya mereka keluar dari sungai untuk berpindah tempat mencari ikan," sebut Busrianto.

Ketika mereka berjalan ke arah hulu sungai, katanya, tiba-tiba muncul beruang di tengah kawasan hutan desa. Anisman berlari ke arah perbukitan dan rekannya Darlis berlari ke bawah. ”Yang dikejar beruang Anisman. Anisman diserang beruang hingga pingsan tak sadarkan diri. Setelah itu beruangnya pergi," ucap Busrianto.

Darlis yang menyelamatkan diri, katanya, kembali ke lokasi awal. Dia mencari posisi rekannya. Setelah dilihat, rekannya sudah pingsan. ”Darlis lantas menggendong rekannya berjalan kaki untuk mencari bantuan. Tak lama Darlis bertemu warga yang lagi berburu rusa, berketepatan mereka bawa mobil," kata Busrianto.

Dari sana warga yang tengah berburu itu membawa korban keluar dari kawasan hutan. Sampai di badan jalan desa, mereka mengabari warga setempat. Ambulans milik puskesmas kemudian menjemput korban.

”Korban kita rujuk ke puskesmas untuk pertolongan awal. Karena kondisinya sangat parah, pihak puskesmas merujuknya ke RSUD di Pekanbaru," pungkas Busrianto. ***

Berita ini telah tayang di detik.com dengan judul "Warga Kampar Riau Babak Belur Diserang Beruang Liar"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Kampar
wwwwww