PotretNews.com Sabtu 19 Oktober 2019
Home > Berita > Riau

Raih Kursi Terbanyak, Golkar Siak Ajukan Empat Nama Calon Ketua DPRD, Satu di Antaranya Azmi

Raih Kursi Terbanyak, Golkar Siak Ajukan Empat Nama Calon Ketua DPRD, Satu di Antaranya Azmi

Suasana Rapat Pleno Pengurus DPD II Partai Golkar Siak.

Jum'at, 16 Agustus 2019 23:00 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Partai Golkar akan kembali memegang kursi Ketua DPRD Siak periode 2019-2024. Hal itu dipastikan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Siak menggelar rapat pleno penetapan kursi DPRD Siak 2019-2024, belum lama ini.Golkar dipastikan meraih delapan kursi di seluruh daerah pemilihan (Dapil) Siak.

Hasil ini menjadi perolehan kursi terbanyak di Siak. Dengan demikian, Partai Golkar telah mengunci kursi DPRD Siak.

DPD II Partai Golkar Kabupaten Siak pun sudah menetapkan empat nama yang akan diusulkan ke DPP Golkar pusat. "Empat nama yang kita usulkan. Tiga antaranya incumbent," kata Ketua Harian DPD II Golkar Siak, Aprianto K Umar, Jumat (16/8/2019).

Ads
Nama yang diusulkan adalah H Azmi, H Tarmijan, dan Ketua DPRD Siak periode 2014-2019 Indra Gunawan. Ketiga nama ini merupakan incumbent. Sementara satu nama lainnya yang diusulkan yakni mantan Camat Tualang, Zulkifili.

Aprianto mengatakan, penetapan empat nama yang diusulkan ini sesuai dengan hasil rapat Pleno pengurus DPD II Partai Golkar Siak.

Ia juga menyampaikan, berdasarkan keputusan yang ditetapkan pada saat Rapimnas Partai Golkar 23 september 2013 lalu dan surat keputusan DPD I Partai Golkar Provinsi Riau dengan Nomor 395/DPD/GOLKAR-R/VII/2019, penunjukan pimpinan di DPRD harus sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis serta tata cara dan juga kriteria yang sudah ditentukan. Di antaranya, pernah menduduki sebagai anggota DPRD dan berpendidikan minimal S1 (strata satu).

"Tetap kriterianya ditentukan. Dalam rapat tadi, semua pengurus juga sepakat mendukung kembali Pak Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Partai Golkar," ujar Aprianto.***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Siak, Politik
       
        Loading...    
           
wwwwww