Peringatan HUT ke-62 Provinsi Riau di Pekanbaru Digelar di Tengah Kepungan Asap, Peserta Upacara Pakai Masker

Peringatan HUT ke-62 Provinsi Riau di Pekanbaru Digelar di Tengah Kepungan Asap, Peserta Upacara Pakai Masker

Upacara HUT Ke-62 Provinsi Riau Diselimuti Kabut Asap. (ANTARA)

Jum'at, 09 Agustus 2019 12:53 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Peringatan upacara hari ulang tahun (HUT) Provinsi Riau diselimuti kabut asap. Ratusan peserta upacara terpaksa mengenakan masker akibat asap pekat kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Peserta yang terdiri dari aparatur sipil negara, siswa SMA, dan perwakilan organisasi masyarakat terlihat mengenakan masker yang menutupi hidung dan mulut mereka.

Upacara sendiri berlangsung di halaman kantor Gubernur Riau di Jl Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Jumat (9/8/2019).

”Tadi sebelum upacara dari dinas kesehatan bagikan masker untuk peserta,” kata seorang peserta upacara, Delina, yang dikutip dari Antara via detikcom.

Upacara diikuti Gubernur Riau Syamsuar serta pejabat Pemprov dan pemkot-pemkab di Riau. Mereka mengikuti upacara di bawah tenda VIP. Gubernur Riau Syamsuar dalam pidato meminta warga Riau lebih ramah lingkungan untuk mencegah pemanasan global.

”Agar kita tidak salah haluan dan tujuan, termasuk untuk menjaga keseimbangan alam dan lingkungan yang menjadi isu strategis di dunia internasional dewasa ini, seperti perubahan iklim, global warming, pembangunan berwawasan lingkungan, dan lain-lain," papar Syamsuar.

Adapun tema peringatan hari jadi Riau tahun ini adalah ”Riau Hijau dan Bermartabat”. ***

Berita ini telah tayang di detik.com dengan judul "Upacara HUT Ke-62 Provinsi Riau Diselimuti Kabut Asap"

Editor:
Akham Sophian

wwwwww