PotretNews.com Minggu 20 Oktober 2019
Home > Berita > Riau

Pelaku Pembakar Lahan di Siak Ditangkap, Korek Api dan Garu Besi Jadi Barang Bukti

Pelaku Pembakar Lahan di Siak Ditangkap, Korek Api dan Garu Besi Jadi Barang Bukti

Petugas tengah memadamkan api kebakaran lahan di Siak.

Rabu, 07 Agustus 2019 01:22 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Tim Satgas kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menangkap satu pelaku pembakar lahan di Kabupaten Siak, Riau. Pelaku ditangkap karena diduga dengan sengaja membuka lahan untuk kebun sawit dengan cara dibakar.Pelaku berinisial SP alias Bejo (43) warga Kampung Telukmerbau, Kecamatan Dayun, Siak. Dia ditangkap pada Senin (5/8) kemarin sekira Pukul 19.00 WIB.

Menurut Paur Humas Polres Siak Bripka Dedek Prayoga, awalnya pelaku hanya berniat membersihkan lahan milik warga atas nama Iwan. Pelaku diberi wewenang untuk mengelola lahan yang terletak di Afdeling 8 Kampung Teluk Merbau tersebut.

"Pelaku membersihkan lahan dengan cara menyemprotkan sejenis racun gramoxone. Setelah kering, kayu dan daun sawit dipotong dan ditumpukan lalu dibakarnya," kata Dedek, Selasa (6/8/2019).

Ads
Setelah terbakar pelaku meninggalkan lahan tersebut dan meminta anaknya untuk menjaga api agar tidak membesar.

"Luas lahan yang terbakar seluas 100 meter dan menimbulkan asap. Atas kejadian itu pelaku diamankan beserta barang bukti sebuah korek api dan garu besi alat yang digunakan pelaku membersihkan lahan," ujar Dedek. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Siak, Umum, Peristiwa
       
        Loading...    
           
wwwwww