Home > Berita > Umum

Kawan SLI Dompet Dhuafa Dampingi Guru dan Dua Siswa SDN 12 Sokop Kepulauan Meranti Hadiri HUT Telkom di Jakarta

Kawan SLI Dompet Dhuafa Dampingi Guru dan Dua Siswa SDN 12 Sokop Kepulauan Meranti Hadiri HUT Telkom di Jakarta

Guru dan Dua Siswa SDN 12 Sokop Kepulauan Meranti foto bersama di acara HUT ke-54 Telkom Indonesia di Jakarta.

Minggu, 21 Juli 2019 19:38 WIB
Akham Sophian
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kawan Sekolah Literasi Indonesia (Kawan SLI) mendampingi guru dan dua siswa SDN 12 lokal jauh di Desa Sokop Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, menghadiri HUT ke-54 Telkom Indonesia di Jakarta yang bertempat di Royale Golf Jakarta, Sabtu (20/7/19). Dalam rangka hari jadinya,  Telkom Indonesia memberikan bantuan berupa alat bantu ajar dan beasiswa kepada guru dan siswa dari Riau, Flores, dan Papua yang mewakili wilayah 3T (terpencil, terluar dan terdepan).

Menteri BUMN Rini Soemarno dalam sambutannya menjelaskan bahwa program peduli pendidikan yang digagas Telkom Grup Indonesia sudah dimulai sejak 2000.

Pada 2016, Telkom Grup meluncurkan Pustaka Digital (Padi) untuk 1.000 sekolah. Hingga saat ini, Telkom telah memiliki 4.200 Padi yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Harapan saya program ini terus dikembangkan hingga mencapai 10.000 sekolah," kata RiniSoemarno.

Salah satu sekolah yang didatangkan langsung adalah sekolah dampingan Dompet Dhuafa yaitu SDN 12 Sokop lokal jauh yang berada di Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau.

Dalam kegiatan ini, guru dan siswa SDN 12 Sokop mendapatkan beasiswa dan juga bantuan alat mengajar yang diserahkan langsung oleh Rini Soemarno dan juga dari Telkom Indonesia yang peduli akan pendidikan.

Rini Soemarno juga memberikan motivasi kepada guru SDN 12 Sokop agar tetap semangat dalam mencerdaskan anak bangsa dan juga kepada dua siswa SDN 12 lokal jauh Sokop agar lebih giat lagi dalam belajar. ”Jangan putus asa tetap semangat,” tandasnya.

Mualimsyah, salah satu guru honorer di SDN 12 Sokop (lokal jauh) yang menerima bantuan peralatan sekolah menuturkan, hari ini adalah hari yang paling bahagia buat saya karena pada hari ini saya bisa bertemu langsung dengan orang-orang yang peduli akan pendidikan.

”Tidak menyangka saya bisa hadir di sini, di Jakarta. Ini adalah berkat Allah Swt dan doa orang-orang yang peduli terhadap pendidikan di Indonesia. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Telkom Indonesia atas semuanya dan juga Dompet Dhuafa Pendidikan yang telah mendampingi saya di perjalanan menuju Jakarta”, ujarnya, melalui keterangan tertulis, Ahad (21/7/2019).

Pada akhir kegiatan ini, guru dan siswa berfoto bersama dengan Menteri BUMN dan d lanjutkan dengan Charity Golf Tournament 2019. (Rls)
Kategori : Umum, Meranti
wwwwww