PotretNews.com Kamis 17 Oktober 2019

Narkoba Tak Bertuan Bernilai Puluhan Miliar Rupiah Kembali Ditemukan di Bengkalis; Misteri Tas Biru Bergambar Panda di Depan Warung Kue

Narkoba Tak Bertuan Bernilai Puluhan Miliar Rupiah Kembali Ditemukan di Bengkalis; Misteri Tas Biru Bergambar Panda di Depan Warung Kue

Tas berwarna biru bergambar panda ditemukan warga Bengkalis di Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis, Sabtu (13/7/2019) pagi.

Minggu, 14 Juli 2019 08:41 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Warga Bengkalis kembali dihebohkan dengan temuan tas plastik diduga berisi narkotika jenis sabu. Tas berwarna biru bergambar panda ditemukan warga Bengkalis di Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis, Sabtu (13/7/2019) pagi kemarin.Dugaan narkoba jenis sabu yang ditemukan warga tersebut sebanyak 16 bungkus diperkirakan memiliki berat sekitar 18,8 kilogram dan bernilai puluhan miliar rupiah.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto melalui Kasatnarkoba Polres Bengkalis AKP Syahrizal mengatakan, barang haram tersebut pertama kali ditemukan oleh warga bernama Lin di depan kedai kue miliknya.

Saat itu tas plastik bergambar panda tiba-tiba berada berada di lantai depan warung (kue) milik Lin. "Salah seorang personel Polres Bengkalis mendapat kabar dari Lin ini adanya temuan tas di depan warungnya. Kemudian dia langsung menginformasikan kita di Satnarkoba," ungkap Kasatnarkoba Polres Bengkalis, Sabtu (13/7/2019) malam.

Mendapatkan informasi ini Kasatnarkoba langsung menurunkan tim opsnal narkoba Polres Bengkalis untuk melakukan penyelidikan.

Dimana petugas saat itu tidak langsung mengambil tas diduga berisi narkoba tersebut, namun tetap membiarkan tas berada di depan warung dan melakukan pengintaian menunggu pemilik tas datang menjemput.

"Sekitar enam jam kita melakukan pengintaian, tas diduga narkoba tersebut tetap dibiarkan di TKP untuk mengintai kedatangan pemiliknya, Namun hingga pukul 16.15 tidak juga ditemukan ada yang mengambil barang haram ini," jelas Syahrizal.

Petugas kemudian mengakhiri pengintaian dan melakukan olah TKP serta memeriksa saksi-saksi yang menemukan tas tersebut. Setelah olah TKP barang bukti langsung diamankan ke Mapolres Bengkalis guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Kita melakukan penimbangan barang haram tersebut, dan menyisikan sebagian untuk uji labor di Medan.

Kemudian juga melanjutkan penyelidikan atas temuan ini," tandasnya. Untuk diketahui, kasus penemuan narkoba tak bertuan ini bukan kali pertama. Sebelumnya, dua kali ditemukan narkoba di pinggur jalan dan dekat kandang ayam yang pemiliknya juga belum diketahui. ***

Berita ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul "Misteri Tas Biru Bergambar Panda Terungkap, Isinya Ternyata Sabu-sabu"

Editor:
Akham Sophian
Ads
       
        Loading...    
           
Kategori : Hukrim, Bengkalis
       
        Loading...    
           
wwwwww