Home > Berita > Riau

Warga Siak Dapat Sosialisasi JKN-KIS dari BPJS Kesehatan

Warga Siak Dapat Sosialisasi JKN-KIS dari BPJS Kesehatan

Kadiskes Siak dr Tonny saat beri sambutan.

Jum'at, 05 Juli 2019 20:13 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - BPJS Kesehatan melakukan sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Kampung Benteng Hilir, Kecamatan Mempura, Siak, Riau, Jumat (5/7/2019). Puluhan masyarakat menghadiri acara yang digelar di Aula Kampung Benteng Hilir tersebut. Acara digelar guna mengoptimalisasikan informasi dan edukasi program JKN-KIS kepada masyarakat.

"Acara ini bersempena Hari Ulang Tahun BPJS Kesehatan. Ini bertujuan agar masyarakat dapat mempergunakan kartu dengan baik serta memenuhi kewajibannya," kata Deputi Direksi Bidang Kepesertaan BPJS Kesehatan, drg Bona Evita AAK.

Dalam acara tersebut, Bona menyampaikan betapa pentingnya menjaga pola hidup sehat. Ia juga menjelaskan beberapa hal mengenai dasar peraturan terselenggaranya program JKN-KIS. Mulai dari soal iuran peserta JKN-KIS, alur pelayanan kesehatan serta hak dan kewajiban peserta JKN-KIS.

"Dasarnya tujuan program BPJS Kesehatan dari pemerintah ini, agar dapat menjamin kesehatan masyarakat Indonesia," kata Bona.

Untuk itu, lanjut Bona, pihaknya terus mempublikasikan Program JKN-KIS ini hingga ke kampung-kampung. "Prinsip dasar program JKN-KIS gotong-royong. Artinya jika yang membayar iuran dapat membantu masyarakat yang notabenenya kurang mampu," ujarnya.

Dalam acara yang dihadiri langsung Dinas Kesehatan Siak dr Tonny Chandra itu, BPJS Kesehatan juga memberikan bantuan peralatan olahraga dengan harapan masyarakat dapat membudayakan olahraga dalam kehidupan sehari-hari.

Di luar gedung acara, BPJS Kesehatan juga melayani pendaftaran dan perubahan data, informasi seputar BPJS Kesehatan serta pengaduan secara mobile melalui petugas yang sudah standby di mobile costumer. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum
wwwwww