PotretNews.com Senin 19 Agustus 2019
Home > Berita > Riau

RSUD Siak Dirundung Banyak Masalah; Pasien Kepanasan Harus Bawa Kipas Angin hingga Sempat Kekosongan Obat

RSUD Siak Dirundung Banyak Masalah; Pasien Kepanasan Harus Bawa Kipas Angin hingga Sempat Kekosongan Obat

Keluarga pasien harus tidur di lantai kamar pasien karena kepanasan.

Kamis, 04 Juli 2019 22:54 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Sepekan ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, dirundung banyak masalah. Mulai dari keluarga pasien harus bawa kipas angin karena kepanasan hingga sempat kekosongan obat.Permasalah demi permasalahan ini tak bisa ditutupi lagi setelah terbongkarnya di jejaring sosial Facebook, sejumlah warga sempat mengeluh karena kepanasan dan membawa kipas angin serta seringnya kekosongan obat di rumah sakit kebanggan warga Kabupaten Siak tersebut.

Tak itu saja, permasalah listrik mati dan tak berfungsinya genset listrik di rumah sakit menambah daftar panjang sederet permasalahan di sana.

Bahkan, informasi yang diperoleh potretnews.com dari sumber terpercaya, pengerjaan rehab dua ruang VIP di rumah sakit hingga saat ini belum selesai. Padahal pengerjaannya sudah dimulai sejak April lalu.

Ads
Direkrut RSUD Tengku Rafian Siak, dr Benny Chairuddin mengaku telah mengetahui banyaknya masyarakat yang mengeluh karena belum maksimalnya pelayanan di rumah sakit.

"Saya sudah tahu (baca) curhatan warga Siak di Facebook soal pelayanan di rumah sakit. Tapi perlu diketahui, semua itu sudah saya usulkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Siak. Anggaran untuk RSUD saat ini semua melalui dinas, sebab RSUD Siak saat ini UPT Dinas Kesehatan Siak" kata Benny kepada potretnews.com, Kamis (4/7/2019).

Seperti maslah AC, Listrik dan obat, kata Benny, semua sudah diusulkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, menunggu direalisasikan.

"Sudah semua kita usulkan. Secepatnya mungkin direalisasikan dinas. Sebenarnya kalau masalah obat, dana Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) ada. Tapi sepertinya masih kurang," kata dia.

Terpisah, Bupati Siak Alfedri pun angkat bicara. Ia mengatakan akan menanyakan permasalahan ini ke Kadis Kesehatan Siak, dr Tonny Chandra.

"Akan saya tanyakan ke Kadiskes soal kipas angin ini. Soal obat, kalau tak salah saya ada dari dana BLUD. Tapi saya pastikan dulu semua," kata Alfedri menjawab potretnews.com, via seluler.

Sementara itu, salah seorang tokoh pemuda di Kabupaten Siak, Rolis Muchtar pun menyesalkan banyaknya permasalahan yang terjadi di rumah sakit tersebut.

Ia pun berharap agar Bupati Siak Alfedri dapat mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak.

"Saya melihat sejak RSUD jadi UPT Dinas Kesehatan Siak, seperti kurang 'sehat'. Banyak masyarakat Siak kecewa dengan pelayanan rumah sakit. Padahal, setahu saya tahun-tahun sebelumnya tak separah ini. Kendati dulu juga ada kekurangan. Tapi tak seperti ini pula. Maka saya berharap, Pak Bupati Siak serius menanggapi kekecewaan masyarakat tersebut," pungkas Rolis. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum, Peristiwa
wwwwww