Home > Berita > Riau

276 Calon Haji Asal Siak Mulai Berangkat 23 Juli, Bupati Alfedri Harap Jaga Kekompakan

276 Calon Haji Asal Siak Mulai Berangkat 23 Juli, Bupati Alfedri Harap Jaga Kekompakan

Alfedri memakaikan jaket tanda jemaah calon haji asal Siak

Senin, 01 Juli 2019 14:12 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - 276 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Siak mulai diberangkatkan ke tanah suci 23 Juli mendatang. Mereka berangkat via Embarkasi antara di Pekanbaru, selanjutnya menuju Bandara Hang Nadim Batam.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak Muharrom menyampaikan pemberangkatan jemaah calon haji dibagi dua kelompok terbang (kloter). Kloter 19 diberangkatkan 23 Juli mendatang, sementara kloter 20 berangkat 24 Juli mendatang.

"Tahun ini JCH kita berangkat ke tanah suci melalui embarkasi antara di Pekanbaru, berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana JCH kita diberangkatkan melalui jalur laut menggunakan kapal feri dari Pelabuhan Buton menuju Batam," kata Muharrom saat pelaksanaan Manasik Haji di Masjid Sultan Syarif Hasyim, Ahad (30/6) malam kemarin.

Tahun 2019 jumlah jemaah haji asal Siak 276 orang, 132 laki-laki dan 144 perempuan. Sementara calon haji yang berusia 60-90 tahun sebanyak 95 orang atau sekitar 34,4 persen dari jumlah keseluruhan.

Bupati Siak Alfedri mengajak agar seluruh calon haji itu untuk meluruskan niat serta mendoakan keberkahan negeri agar senantiasa dijauhkan dari berbagai bala bencana.

"Kuncinya adalah niat yang lurus. Mari luruskan niat kita agar menjadi haji yang mabrur, kami juga meminta agar para jemaah mendoakan Kabupaten Siak selalu dilimpahi berkah dan dijauhkan dari bencana," kata Alfedri.

Alfedri juga meminta agar para jemaah dapat menjaga kesehatan dan kekompakan, serta saling tolong-menolong saat rangkaian ibadah haji nanti.

"Ini untuk kelancaran pelaksanaan ibadah haji di tanah suci, sehingga memperoleh haji yang mabrur," ujarnya.***

Kategori : Riau, Siak, Umum
wwwwww