Home > Berita > Riau

Pemilik Akun Facebook yang Sempat Lecehkan Profesi Wartawan di Siak Minta Maaf

Pemilik Akun Facebook yang Sempat Lecehkan Profesi Wartawan di Siak Minta Maaf

Budi (baju putih) bersalaman dengan Ketua PWI Siak Ali Masruri.

Rabu, 26 Juni 2019 23:23 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Pemilik akun Facebook "Budi Rahmad Ramadhan" (BRR) akhirnya minta maaf atas status Facebook-nya yang dinilai melecehkan profesi wartawan. Permintaan maaf itu digelar di salah satu kafe di Siak dan disaksikan puluhan wartawan yang bertugas di Kabupaten Siak, Riau, Rabu (26/6/2019).

"Sebenarnya, saya tak bermaksud menghina profesi rekan-rekan semua, status di Facebook itu sebenarnya saya tujukan untuk salah seorang sipil yang berlagak seperti wartawan di Jakarta," tuturnya.

Oleh karena itu, Budi menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh wartawan di Siak jika status di Facebook-nya itu menimbulkan permasalahan. "Saya memohon maaf kepada kawan-kawan. Saya juga telah menghapus tulisan itu," ucap Budi.

Ketua Forum Wartawan Siak yang juga Ketua PWI Siak Ali Masruri menyampaikan, dengan adanya itikat baik dari Budi, wartawan di Siak telah memaafkannya. "Di sini kita bukan mencari siapa yang salah dan siapa yang benar. Jadi perlu saya simpulkan, semua wartawan di Siak menyambut baik itikat dari Pak Budi ini," kata Ali.

Ali pun berharap agar peristiwa ini tak terulang lagi. "Semoga kejadian ini tak terulang lagi. Kita harus bijak dalam menggunakan media sosial," pinta Ali. Sesuai dengan kesepakatan, Budi juga menyatakan permohonan maaf di akun Facebook pribadinya dengan nama akun @BudiRahmadRamadhan.

Berikut permohonan maaf Budi di Facebook yang dilihat potretnews.com;
Assalamualaikum, wrwb Sehubungan dengan beredarnya Screenshot dari status Fb saya yg kurang pada tempat nya menurut kawan2 insan pers, sesungguhnya saya tidak bermaksud Menghina Profesi namun terlanjur telah tersebar.
Untuk itu saya memohon Maaf dan telah menghapus dan Menarik kembali Tulisan di FB tersebut. Terimakasih tak terhingga kepada teman-teman Insan Pers, Tokoh Pemuda dan Masyarakat yg sudah bersedia memediasi pertemuan ini sehingga menghasilkan Kesepakatan yang baik untuk kita bersama.
Semoga Silaturrahmi saya dan Teman-teman insan pers selalu tetap terjaga dan semakin Erat...amin yaa robbal alamin...
Siak Sri Indrapura, 26 Juni 2019
Hormat Saya
Budi Rahmad Ramadhan
Wassalam...****
Kategori : Riau, Siak, Peristiwa
wwwwww