Home > Berita > Riau

FOTO: Kala Pelajar di Siak Tengah Asyik Nikmati Sebatang Rokok di Bawah Dermaga Wisata Rp1,2 Miliar

Rabu, 19 Juni 2019 21:54 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Siapa bilang Dermaga hanya tempat berlabuhnya kapal. Buktinya di Kabupaten Siak, Dermaga jadi tempat nongkrong bagi para remaja khususnya pelajar. Hal ini terlihat, Rabu (19/6/2019) pagi tadi sekitar Pukul 11.00 WIB. Sejumlah pelajar sekolah menengah atas (SMA) terlihat tengah asik nongkrong di dermaga tersebut.

Dermaga yang dimaksud ini adalah Dermaga Wisata Siak. Letak dermaga ini di Kampung Tengah, Kecamatan Mempura.

Jika dilihat sekilas, dermaga yang dibangun tahun 2018 itu berhadap-hadapan dengan pelabuhan Lasdap Siak.

Kendati pembangunannya sudah rampung, dermaga dengan nilai pembangunan Rp1,2 miliar tersebut seperti tak difungsikan. Malah, dimanfaatkan bagi para remaja jadi tempat nongkrong.

Sayangnya, bukan di sore hari. Para remaja yang notabene-nya masih status pelajar tersebut nyantainya di pagi hari. Pantauan potretnews, bukan hanya di atas, di bawah Dermaga itu juga terlihat sejumlah pelajar tengah asyik ngobrol.

Kebanyakan, pelajar pria yang berada di situ. Sayangnya mereka bukan melakukan hal-hal positif. Melainkan negatif. Terlihat para pelajar ini tengah asyik menikmati sebatang rokok.

Padahal mereka kala itu tengah mengenakan pakai sekolah. Asap rokok terlihat mengepul, para pelajar ini pun terlihat sangat rileks menikmatinya.

Dari data yang diperoleh potretnews.com, proyek kontruksi ini dibangun tahun 2018 lalu, lelang-nya dimenangkan CV Benteng Pertiwi dengan nilai Rp 1,2 miliar lebih.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Siak Fauzi Asni mengatakan, Dermaga wisata tersebut sebenarnya sudah difungsikan. Para wisatawan sudah mengunakan fasilitas tersebut.

"Kelihatannya sudah ado yang mengunakan fasilitas itu untuk berwisata ke wilayah Kecamatan Mempura. Tapi tidak banyak. Maklum juga, sebab tempat-tempat wisata di Mempura banyak yang belum jadi," kata dia waktu itu. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum, Peristiwa
wwwwww