PotretNews.com Rabu 16 Oktober 2019

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-54 Kabupaten Indragiri Hilir, Dani Nursalam: Milad Bukan Hanya tentang Mengenang Sejarah Terbentuknya Daerah

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-54 Kabupaten Indragiri Hilir, Dani Nursalam: Milad Bukan Hanya tentang Mengenang Sejarah Terbentuknya Daerah

Pimpinan DPRD Kabupaten Indragiri Hilir foto bersama bupati dan jajaran pemkab.

Sabtu, 15 Juni 2019 08:17 WIB
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Rapat Paripurna Istimewa Milad ke-54 Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Jumat (14/6/19) di gedung dewan setempat Jalan Soebrantas Tembilahan.Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam didampingi seluruh wakil ketua dewan dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili Sekdaprov Ahmad Hijazi, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan beserta wakilnya, H Syamsuddin Uti.

Selain itu, juga terlihat hadir perwakilan kabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Riau, kepala OPD Kabupaten Indragiri Hilir serta tamu undangan lainnya.

Saat membuka sidang, Dani M Nursalam mengatakan milad ini bukan hanya tentang mengenang sejarah perjuangan terbentuknya Kabupaten Inhil.

"Namun juga tentang bagaimana kita generasi penerus untuk mengevaluasi apa yang telah dilakukan dan sebagai motivasi untuk melaksanakan pembangunan yang lebih baik lagi ke depannya," kata Dani.

Sementara itu, Bupati Inhil, HM Wardan dalam sambutannya memaparkan pencapaian pemerintah kabupaten yang dipimpinnya dan resolusi daerah, mulai dari ekonomi, infrastruktur hingga sumber daya manusia.

Jika dilihat dari sisi pencapaian, telah relatif banyak prestasi yang ditorehkan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil. Kendati demikian, bupati mengakui, menginjak usia ke-54 Kabupaten Inhil, juga masih banyak hal yang mesti dibenahi, masih terdapat banyak potensi daerah yang belum dieksplorasi secara optimal.

Oleh karenanya, dia berkomitmen untuk meningkatkan intensitas koordinasi dan komunikasi antarpemangku kepentingan di Kabupaten Inhil.

”Sebagai Kabupaten terluas di Provinsi Riau, perlu ditingkatkan koordinasi dan komunikasi agar terjalin sinergitas dalam upaya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat secara luas,” tandas bupati.

Koordinasi dan komunikasi, diungkapkan bupati, tidak hanya diperlukan pada tataran daerah Kabupaten Inhil belaka, namun juga mesti dijalin secara horizontal, baik dengan Pemerintah Provinsi Riau maupun juga dengan pemerintah pusat sekalipun.

Bupati menilai, tidak adanya koordinasi dan komunikasi, khususnya antara Pemerintah Kabupaten Inhil dengan Pemerintah Provinsi Riau maupun pemerintah pusat, maka progres pembangunan daerah akan relatif lamban.

”Dengan adanya koordinasi dan komunikasi yang intensif, peluang untuk kita bisa memperoleh anggaran provinsi dan pusat akan lebih terbuka lebar. Ini adalah langkah yang kita ambil dalam rangka percepatan pembangunan daerah,” tutur bupati.

Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi saat membacakan sambutan Gubernur Riau Syamsuar menjelaskan sebagai generasi penerus, masyarakat Inhil patut bersyukur dan menyampaikan penghargaan kepada pendahulu yang telah mewujudkan lahirnya Kabupaten Indragiri Hilir.

”Dan sebagai wujud itu perlu ditunjukkan dengan semangat dan kerja keras untuk memajukan lagi didaerah ini," ujarnya. ***
Ads
       
        Loading...    
           
       
        Loading...    
           
wwwwww