PotretNews.com Selasa 10 Desember 2019

Open House Lebaran 2019 di Rumah Dinas Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi Sepi

<i>Open House</i> Lebaran 2019 di Rumah Dinas Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi Sepi

Gambar hanya ilustrasi. (INTERNET)

Jum'at, 07 Juni 2019 16:36 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singinngi (Kuansing) Riau, Mursini dan H Halim akhirnya menggunakan rumah dinas mereka untuk Open House Lebaran 2019. Biasanya, mereka tidak menggunakan rumah dinas tersebut, karena mereka tinggal di rumah masing-masing, maka pada Hari Raya Idul Fitri 1440 H atau Lebaran 2019 ini memiliki manfaat tersendiri bagi rumah dinas pejabat penting di Kuansing itu.

Sebab saat Lebaranlah rumah dinas dipergunakan pejabat penting tersebut yakni Bupati Mursini, Wakil Bupati H Halim dan ketua DPRD Kuansing Andi Putra.

Sebab tiga pejabat penting ini akhirnya menggunakan rumah dinas. Rumah dinas pejabat penting Pemkab Kuansing berada di Sungaijering. Baik pejabat eksekutif, legislatif dan instansi vertikal lainnya berada di wilayah tersebut yang jaraknya antar rumah dinas tidak terlalu jauh.

Untuk rumah dinas Bupati Mursini, wakil bupati H Halim dan ketua DPRD Kuansing Andi Putra, kesehariannya tidak pernah digunakan sama sekali. Aktivitas terima tamu di kantor dan di rumah pribadi.

Ketiga pejabat penting itu memang nginap di rumah pribadi masing-masing. Untuk rumah dinas ketua DPRD Kuansing, mobil dinas memang parkir setiap malam hingga pagi hari di rumah dinas. Namun sang ketua tidak pernah tinggal di rumah itu. Beda dengan Mursini dan Halim, mobil dinas tetap parkir di rumah pribadi.

Namun perayaan Idul Fitri 1440 H, rumah dinas tiga pejabat penting tersebut akhirnya digunakan. Sebab mereka menggelar open house. Di rumah dinas bupati, selain menggunakan pendopo yang ada untuk menerima tamu, juga dibuat tenda. Sedangkan di rumah wakil bupati, tenda didirikan untuk menerima tamu.

Begitu juga di rumah dinas Ketua DPRD Kuansing. Dua wakil ketua di DPRD Kuansing juga menggelar open house. Namun keduanya tinggal di rumah dinas. Begitu juga dengan Sekda Kuansing menempati rumah dinas dan menggelar open house di rumah dinas tersebut.

Walau Pakai Hiburan Keybord Open House Tempat Wabup Kuansing Tetap Sepi
Open house di rumah dinas Wwkil Bupati (Wabup) Kuansing H Halim berbeda dengan open house di tempat pejabat penting Pemkab Kuansing lainnya.

Pembedanya yakni adanya hiburan keybord atau orgen tunggal, dimana pengunjung bisa bernyanyi. Walau ada pembeda, apalagi adanya hiburan musik, ternyata tidak membuat jumlah masyarakat yang datang untuk open house tidak banyak.

Bisa dikatakan yang datang kebanyakan hanya pejabat. Ini terlihat dari kendaraan yang datang yakni dominan pelat merah. Menjelang pukul 13.00 WIB, jumlah meja di tenda yang ada di rumah dinas wabup banyak yang kosong.

Jumlah pengunjung juga tidak terlalu banyak di rumah Sekda Kuansing Dianto Mampanini. Banyak juga kursi kosong. Jumlah pengunjung lebih banyak terdapat di rumah dinas bupati Mursini dan ketua DPRD Kuansing Andi Putra. Terutama di rumah dinas Andi Putra. ***

Artikel ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul "Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Riau Gunakan Rumah Dinas untuk Open House Lebaran 2019, Tapi Sepi"

Editor:
Akham Sophian
       
        Loading...    
           
Kategori : Pemerintahan, Kuansing
Loading...
www www