Kini Giliran DPRD DKI Kunker ke Riau Belajar Pemilihan Wagub Pengganti

Kini Giliran DPRD DKI Kunker ke Riau Belajar Pemilihan Wagub Pengganti

Gambar hanya ilustrasi. (INTERNET)

Jum'at, 24 Mei 2019 18:21 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mengatakan pihaknya tengah melakukan kunjungan kerja ke Riau untuk belajar seputar pemilihan wakil gubernur DKI pengganti Sandiaga Uno. ”Pansus pemilihan wagub lagi kunker ke Riau. Riau kan sudah melakukan pemilihan. Pansus sudah kunker. Baru pulang hari ini," kata Taufik ketika dihubungi, Jumat (24/5/2019).

Menurut Taufik, hasil kunker dan tindak lanjutnya akan dirapatkan kembali Senin depan. Ia berharap setelah berkunjung ke Riau, pansus pemilihan wagub bisa segera merumuskan tata tertib pemilihan. "Kalau tata tertib sama panlih bisa sebelum lebaran kalau dikebut," kata Taufik.

Untuk diketahui, Kementerian Dalam Negeri menyarankan agar DPRD DKI belajar dari Jambi dan Riau terkait pemilihan wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno.

Hal ini disampaikan Plt Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik dalam rapat perdana Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Senin (20/5/2019).

Akmal mengatakan, pansus perlu menyusun tata tertib terlebih dahulu. "Kami memang sarankan untuk contoh ke Jambi atau ke Riau yang sudah melakukan hal yang sama, itu bagus, tetapi kalau di Kepri kami tidak sarankan karena ada persoalan mundur ketika sudah terpilih," kata Akmal di DPRD DKI Jakarta, Senin (20/5/2019). ***

Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul "Belajar Pemilihan Wagub Pengganti, DPRD DKI Kunker ke Riau"

Editor:
Akham Sophian
Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww