Siswa SMA Ujungbatu yang Hanyut di Sungai Rokan Ditemukan Tewas

Siswa SMA Ujungbatu yang Hanyut di Sungai Rokan Ditemukan Tewas

Gambar hanya ilustrasi. (INTERNET)

Kamis, 16 Mei 2019 11:17 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Siswa SMA Desa Pematangtebih, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Aldo Ferdinal (16), ditemukan tewas di aliran Sungai Rokan. Aldo sempat dilaporkan tenggelam di sungai dua hari lalu. ”Korban atas nama Aldo Ferdinal (16) sudah ditemukan tadi pagi pukul 07.30 WIB di aliran Sungai Rokan," kata Kepala Basarnas Pekanbaru, Amiruddin, Kamis (16/5/2019).

Amiruddin menjelaskan, korban ditemukan sekitar 7 kilometer (km) dari lokasi hanyut. Mayat terlihat karena mengapung di sungai.

”Korban ditemukan tim SAR gabungan di bagian hilir sungai sekitar 6 sampai 7 km dalam meninggal dunia mengapung di sungai," jelasnya.

Tim gabungan lalu mengevakuasi korban untuk diserahkan ke pihak keluarganya. Dengan penemuan mayat Aldo, pencarian oleh tim SAR dinyatakan selesai.

”Dengan ditemukan korban, maka operasi SAR dinyatakan sudah selesai. Kami mengucapkan terima kasih pada unsur yang terlibat, seperti BPBD Rohul, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat," ujar Amiruddin.

Aldo sebelumnya dinyatakan hilang di sungai pada 14 Mei 2019. Sebelum tenggelam, dia bersama rekan-rekannya mandi di Sungai Rokan.

Para pelajar ini kemudian mencoba menyeberang sungai. Aldo termasuk yang ikut menyeberang. Saat berada di tengah sungai, ternyata Aldo kehabisan tenaga. Korban langsung tenggelam. ***

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Siswa SMA yang Hanyut di Sungai Rokan Riau Ditemukan Tewas"

Editor:
Akham Sophian
Kategori : Peristiwa, Rohul
wwwwww