Diduga Kelelahan Berenang di Sungai Rokan, Remaja Warga Ujungbatu Hanyut

Diduga Kelelahan Berenang di Sungai Rokan, Remaja Warga Ujungbatu Hanyut
Rabu, 15 Mei 2019 11:30 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pelajar SMA di Desa Pematangtebih, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) di Riau hanyut di Sungai Rokan. Tim Basarnas Pekanbaru melakukan pencarian di lokasi. "Tim kita sudah diterjunkan ke lokasi untuk mencari korban yang hilang di Sungai Rokan tersebut," kata Kepala Basarnas Pekanbaru, Amiruddin dalam keterangannya kepada wartawan di Pekanbaru, Rabu (15/5/2019).

Amiruddin menjelaskan awalnya pihak Basarnas menerima informasi ada warga yang hilang di sungai Rokan pada Selasa (14/5/2019) pukul 16.30 WIB dari masyarakat.

"Korban dinyatakan hilang oleh masyarakat setelah berenang di sungai bersama teman-temannya," kata Amiruddin.

Korban hilang atas nama Aldo Ferdinal (16). Korban bersama 6 rekannya sama-sama mandi di Sungai Rokan. Mereka bersama-sama berenang untuk menyeberang sungai dengan cara berenang.

"Diduga korban mengalami kelelahan tidak sanggup berenang sehingga tenggelam. Saat kejadian sungai Rokan dalam keadaan keruh. Lokasi tempat korban tenggelam ke dalam sungai mencapai 4 meter," kata Amiruddin.

Atas peristiwa tersebut pihak Amiruddin diminta bantuan. Tim BPBD dan Polsek setempat sudah melakukan pencarian lebih awal. Namun hingga malam hari, korban tidak ditemukan.

"Tim Basarnas sudah kita terjunkan ke lokasi bersama tim yang sudah ada untuk mencari korban hilang. Kita mencari dengan metode penyisiran karena sungai Rokan kondisinya saat ini cukup deras," demikian Amiruddin. ***

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Kelelahan Berenang di Sungai Rokan Riau, Pelajar SMA Hanyut"

Editor:
Akham Sophian
Kategori : Peristiwa, Rohul
wwwwww