PotretNews.com Sabtu 25 Mei 2019
Home > Berita > Umum

Antarkan Sabu-sabu dari Rokan Hilir ke Kisaran, Kurir Ditembak Polisi karena Lari

Antarkan Sabu-sabu dari Rokan Hilir ke Kisaran, Kurir Ditembak Polisi karena Lari

Gambar hanya ilustrasi. (INTERNET)

Selasa, 14 Mei 2019 10:25 WIB
ASAHAN, POTRETNEWS.com - Satuan Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Asahan, Sumatera Utara (Sumut) menembak kurir sabu-sabu saat berusaha melarikan diri. Penembakan dilakukaan saat disergap SPBU dikawasan Kecamatan Hesa Air Genting Kabupaten Asahan, Ahad (12/5/2019).Kapolres Asahan, AKBP F Faisal Napitupulu mengatakan, tersangka dengan inisial JM, 28 merupakan warga kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar.

Dari tangan tersangka pihak kepolisian menyita barang bukti, berupai satu bungkusan kertas kado yang berisi serbuk kristal diduga sabu-sabu. Selain itu handphone dan 1 unit mobil toyota avanza.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengaku hanya sebagai kurir untuk mengantarkan barang ke kota Kisaran. Barang itu pesanan pria berinisial KW alias SM. Pelaku mengaku dijanjikan upah Rp15 juta.

”Narkotika jenis sabu-sabu ini dibawa tersangka dari Simpang Kubu Balam, Rokan Hilir, Riau," terang Kapolres Asahan dalam temu Pers di Mapolres Asahan, Senin (13/5/2019).

Tersangka  berhasil disergap berkat informasi dari warga masyarakat. Dalam aksi penyergapan itu, seorang pelaku lainnya berhasil melarikan. Didampingi Waka Polres Asahan, Kompol H. Taufik, dan Kasat Narkoba AKP Antony Tarigan, Faisal mengatakan polisi juga meringkus seorang tersangka yang bernama ZS (34), warga Desa Sei Apung Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan.

Tersangka ditangkap di Desa Bendang Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Sabtu (11/5). Pelaku ditangkap saat menjual narkotika jenis pil ekstasi. Dari tersangka disita 1 plastik klip besar yang berisi pil ekstasi sebanyak 43 butir.

Polisi menjerat para tersangka dengan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup. "Saya menghimbau kepada kita semua untuk bersama-sama menjaga pergaulan anak-anak dari bahaya narkotika," katanya.

Selain itu dua kasus tersebut, Polres Asahan juga mengamankan satu tas di jalan Durian Kelurahan Kisaran Naga, kecamatan Kisaran Timur, Minggu (12/5/). Di dalam tas itu ditemukan 9 bungkus kertas. Masing-masing bungkusan berisi 10 plastik klip besar yang diduga berisi sabu-sabu, 3 bungkusan kertas dimana setiap bungkus nya berisi 1 plastik klip besar yang diduga berisi sabu-sabu dan satu bungkusan plastik berisi timbangan elektrik.”Kasus tersebut masih dalam penyelidikan untuk mengetahui siapa pemilik barang haram tersebut,” katanya.

Faisal mengharapkan masyarakat jangan takut memberikan informasi jika ada peredaran narkotika. Dia menegaskan, pihak Polres Asahan siap perang melawan peredaran narkotika dan kejahatan lainnya di Kabupaten Asahan. ***

Artikel ini telah tayang di gatra.com dengan judul "Dijanjikan Rp15 Juta, Kurir Sabu Ditembak Polisi"

Editor:
Akham Sophian
Ads
Kategori : Umum, Riau
wwwwww