PotretNews.com Senin 19 Agustus 2019
Home > Berita > Riau

Ruang Anggota DPR RI Asal Riau Digeledah KPK Terkait Pengembangan Kasus Bowo

Ruang Anggota DPR RI Asal Riau Digeledah KPK Terkait Pengembangan Kasus Bowo

Anggota DPR Komisi VII, Muhammad Nasir/SINDONEWS.

Sabtu, 04 Mei 2019 16:31 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruang kerja anggota DPR dari Fraksi Demokrat, M Nasir. Penggeledahan dilakukan untuk pengembangan perkara tersangka Bowo Sidik Pangarso (BSP).Kabiro Humas KPK Febri Diansyah menjelaskan bahwa penggeledahan dilakukan pada Sabtu (4/5/2019), pukul 11.00 hingga 13.00.

”Tim KPK mendatangi salah satu ruangan di Gedung DPR-RI untuk melakukan penelusuran informasi dalam penyidikan dengan tersangka BSP. Ruangan yang digeledah adalah ruangan anggota DPR-RI, M. Nasir," jelasnya dalam keterangan tertulis.

Febri mengatakan, penggeledahan dilakukan untuk memverifikasi dugaan sumber dana gratifikasi yang diterima  Bowo Sidik Pangarso yang juga menjabat sebagai anggota DPR Komisi VI. Dalam kasus ini, gratifikasi Bowo terkait pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK).

"KPK melakukan penggeledahan sebagai bagian dari proses verifikasi terkait dengan informasi dugaan sumber dana gratifikasi yang diterima BSP. Diduga pemberian pada BSP tersebut terkait pengurusan DAK," jelas Febri.

Seperti diketahui, M Nasir merupakan legislator dari Dapil Riau II. Pileg 2019 ini, M Nasir juga berpotensi kembali ke Senayan setelah mendapat suarat terbanyak di daerah pemilihan Riau II yang meliputi Kampar, Pelalawan, Indragiri Hulu, Kuansing dan Indragiri Hilir. ***

Artikel ini telah tayang di rmol.co dengan judul "Ruang M Nasir Digeledah KPK Terkait Pengembangan Kasus Bowo"

Editor:
Akham Sophian

Ads
Kategori : Riau, Hukrim
wwwwww