Home > Berita > Riau

RSUD Siak Raih Akreditasi Paripurna dari KARS Indonesia

RSUD Siak Raih Akreditasi Paripurna dari KARS Indonesia

RSUD Tengku Rafian Siak.

Rabu, 01 Mei 2019 15:22 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian Siak berhasil meraih akreditasi Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Indonesia. Penghargaan itu didapat setelah RSUD terakreditasi Survai Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi I. "Alhamdullilah. Ini berkat doa masyarakat Siak. Kedepan kita akan lebih baik lagi memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Direktur RSUD Tengku Rafian Siak, dr Benny Chairuddin saat bincang-bincang dengan potretnews.com, Rabu (1/5/2019).

Menurut Benny, akreditasi Paripurna ini diberikan karena pelayanan di RSUD Tengku Rafian Siak sangat baik. Terbukti masyarakat dari kabupaten/kota lain seperti Meranti, Dumai, Pelalawan dan Bengkalis juga rujuk ke sini.

"Tentu karena pelayanan kita baik, mereka rujuk kemari. Bukti lainnya kita meraih puluhan penghargaan. Dengan prestasi ini masyarakat semakin yakin rujuk ke sini. Namun ini menjadi tantangan bagi kita agar lebih baik lagi kedepannya," ujar Benny.

Benny mengaku, Pemerintah Kabupaten Siak juga selalu mendorong agar RSUD lebih baik. Segala kelengkapan fasilitas di RSUD juga selalu diupayakan. Bahkan RSUD Siak sudah resmi mengoperasikan Endescopy dan CT Scan.

"Bahkan demi meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah kecamatan yang penduduknya padat, Pemkab Siak membangun Puskesmas type D. Seperti di Kecamatan Tualang, Minas dan Kerinci Kanan. Menyusul Kecamatan Kandis. Ini bukti kita sangat peduli terhadap masyarakat," kata Benny.

Untuk diketahui, Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Indonesia ini merupakan lembaga independen penyelengaraan akreditasi rumah sakit sesuai standar ISQua. Merujuk pada Permenkes Nomor 34 Tahun 2017, lembaga independen yang bertugas melalukan penilaian rumah sakit harus terakreditasi oleh Society For In Healthcare atau ISQua. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum
wwwwww