Sedang Menyadap Getah Karet, Warga Desa Tanimakmur Indragiri Hulu Kaget Bukan Main Temukan Tangan Manusia Terletak di Atas Tanah

Sedang Menyadap Getah Karet, Warga Desa Tanimakmur Indragiri Hulu Kaget Bukan Main Temukan Tangan Manusia Terletak di Atas Tanah

Pihak kepolisian melakukan olah TKP pada temuan kerangka manusia di Desa Tanimakmur, Kecamatan Rengat Barat, Inhu, Riau, Jumat (19/4/2019)/KOMPAS.com.

Sabtu, 20 April 2019 19:22 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kerangka manusia ditemukan di kebun karet warga Desa Tanimakmur, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Temuan kerangka ini sempat menggegerkan warga setempat. ”Ditemukan kemarin, Jumat (19/4/2019), di kebun karet warga sekira pukul 10.00 WIB. Yang ditemukan warga, yakni bagian tangan," ujar Ps Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/4/2019).

Dia menjelaskan, kerangka manusia tersebut ditemukan warga bernama Suliyani (35) yang sedang menderes karet di kebunnya. Saksi ini kaget saat menemukan tangan manusia terletak di atas tanah. Suliyani, lanjut dia, pulang ke rumah dan melaporkan kepada kepala desa setempat, Priyanto. Selanjutnya dilaporkan ke Polsek Rengat Barat.

”Polsek Rengat Barat dan Tim Identifikasi Polres Inhu menuju ke lokasi untuk melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara)," kata Misran. Dia mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP, petugas kembali menemukan kerangka bagian kepala sekira delapan meter dari temuan bagian tangan.

Tak hanya itu, petugas juga menemukan kerangka bagian rahang bawah berjarak sekitar tujuh meter dari temuan kedua. Terakhir, ditemukan lagi diduga kerangka bagian panggul, tulang kaki, satu helai baju lengan panjang warna cokelat, satu helai baju kaus lengan pendek warna cokelat dan satu helai celana pendek warna biru.

”Kerangka (manusia) ditemukan terpisah-pisah, tapi jaraknya tidak ada yang berjauhan. Termasuk ditemukan pakaian," kata Misran. Kerangka manusia dan pakaian tersebut diamankan polisi untuk penyelidikan dan mencari identitas korban.

Kehilangan suami
Sementara itu, berdasarkan keterangan dari Kepala Desa Tani Makmur, Priyanto, pada 26 Maret 2019 lalu, ada salah satu warga bernama Juminah (56) yang kehilangan suaminya. Polisi pun langsung meminta keterangan keluarga Juminah.

”Dari keterangan Ibu Juminah, ciri-ciri pakaian yang ditemukan dan bekas tato yang ada pada sisa daging yang masih menempel pada kerangka bagian tangan diduga manusia, dapat memastikan bahwa seluruh diduga kerangka bagian tubuh manusia dan pakaian adalah milik suaminya bernama Sunaryo (66)," sebut Misran.

Juminah, kata dia, juga mengaku bahwa suaminya tidak pulang ke rumah sejak 26 Maret 2019 lalu. Misran menyampaikan, pihak keluarga Juminah menolak untuk dilakukan autopsi sebagai langkah awal penyelidikan temuan kerangka manusia tersebut.

”Pihak keluarga menolak untuk kita lakukan penyelidikan. Pihak keluarganya membuat surat pernyataan dengan materai 6000 dan diketahui Kepala Desa Tanimakmur," demikian Misran. ***

Artikel ini telah tayang di antaranews.com dengan judul "Kerangka Manusia Ditemukan di Kebun Karet di Riau"

Editor:
Akham Sophian
Kategori : Hukrim, Inhu
wwwwww